Wali Kota Sambut Kedatangan Jaksa Agung RI


Medan | Indonesia Berkibar News - Wali Kota Medan Drs H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si., M.H., selaku salah satu putra daerah menyambut kedatangan Jaksa Agung RI, H.M. Prasetyo juga Ketua Umum Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini, Ros Ellyana Prasetyo.

Kedatangan Jaksa Agung di Sumatera Utara khususnya Kota Medan terkait dengan kegiatan Bakti Sosial Operasi Katarak dan Hernia Gratis di Wilayah Kejaksaan Tinggi Sumut, Sabtu (23-03-2019). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Kejati Sumut Jalan A.H Nasution Medan.

Dalam sambutan dan ucapan selamat datangnya, Wali Kota mengungkapkan kegembiraannya atas kehadiran Jaksa Agung di Medan dalam acara bakti sosial ini. "Saya mengucapkan selamat datang di Kota Medan, kota berbilang kaum yang alhamdulillah hingga saat ini warganya hidup  dengan harmonis," ujarnya.

Wali Kota menyebutkan, selama ini hubungan baik telah terjalin antara lembaga eksekutif, legislatif, dan judikatif di Medan. Dengan ketiga pilar ini, Kota Medan terus dibangunan dengan keadaan yang harmonis pula.

Menurut Wali Kota, kehadiran peran lembaga yudikatif, dalam hal ini Kejaksaan, banyak membantu Pemko Medan dalam mengawal pembangunan kota yang sehat demi maksimalnya upaya peningkatan kesejahteraan rakyat.

"Tentunya, kehadiran Bapak Jaksa Agung beserta Ibu memberikan semangat baru bagi saya, Pemko Medan, dan kita semua untuk terus bekerja keras membangun sesuai dengan tupoksi kita masing-masing, yang nantinya kesemuanya ini bermuara pada penguatan bangsa dan kesejahteraan rakyat," ungkap Wali Kota.

Jaksa Agung, H.M. Prasetyo dalam sambutannya menyampaikan bakti sosial kejaksaan ini merupakan salah wujud berbagi kebahagiaan kepada orang-orang yang membutuhkan. "Berbagi kebahagiaan juga akan menambah kebahagiaan kita," kata Prasetyo.

Jaksa Agung menyampaikan, masih banyak orang yang membutuhkan uluran tangan orang lain. Bakti sosial ini adalah wujud uluran tangan agar masyarakat Indonesia dapat hidup sehat, nyaman dan tidak terganggu aktivitasnya.

Jaksa Agung juga  menyampaikan apresiasi dan terima kepada Wali Kota Medan yang sangat membantu gedung kantor kejaksaan di Belawan.

Disamping itu,  HM Prasetyo merasa bahwa program pendampingan kejaksaan (TP4D) telah membuktikan semua program pembangunan bisa berjalan dengan baik dan hasilnya bisa langsung dinikmati oleh masyarakat.

Kegiatan baksos operasi mata katarak diikuti 365 pasien dan hernia 83 pasien. Pelaksanaan baksos ini melibatkan 50 orang dokter dan 69 perawat dimana dari jumlah ini ada 10 orang dokter dari Jakarta.(bundo)