Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan Buka FGD

Tebing Tinggi | Indonesia Berkibar News  - Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan diwakili Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan M. Dimiyathi membuka secara resmi Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka sinkronisasi dan finalisasi data daerah Tahun 2019, di Gedung Hj. Sawiyah Senin (05-08-2019).

Dalam sambutan tertulisnya Walikota Tebing Tinggi dibacakan Asisten Dimiyathi,
mengatakan keberadaan BPS sebagai penyedia data dan informasi statistik yang sangat diperlukan oleh banyak pihak, terutama pemerintah khususnya daerah dalam merencanakan evaluasi hasil pembangunan.

"Pelaksanaan kegiatan ini sangat penting disamping untuk sinkronisasi dan finalisasi data tetapi juga memberikan tambahan wawasan tentang statistik cara menghitung data atau memaknai data tersebut," paparnya. 

 BPS mengumpulkan data berbagai survei dan sensus, ada tiga jenis sensus yang dilakukan BPS yaitu sensus penduduk, pertanian dan ekonomi.

"Tahun 2020 yang akan datang, BPS akan melaksanakan sensus penduduk yang ke-7 yang nantinya akan dikumpulkan dengan menggunakan metode kombinasi,"tegasnya.

Dalam forum group discussion ini agar benar-benar dikoreksi, sesuaikan dengan data yang akurat dan valid karena validasi data sangat penting,harapnya.(torong)