Pemkab Nisel Programkan Penerimaan CPNS dan P3K Tahun 2020


Nias Selatan | Indonesia Berkibar News - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) programkan anggaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan P3K  pada Tahun 2020.

Kaban BKD Nisel melalui Sekban BKD Nias Selatan, Sanehaoni Bidaya saat menggelar konferensi pers usai pembahasan anggaran Raperda APBD Nias Selatan 2020 bersama Komisi I,  di media center DPRD, Jalan Saonigeho Km. 3 Teluk Dalam, Kamis (14-11-2019).

“Yang menjadi Prioritas kita di  BKD Nisel pada Tahun 2020 adalah tentang penerimaan CPNS dan penerimaan P3K. Anggaranya telah dibahas dan disepakati oleh DPRD melalui Komisi I. Masing – masing untuk pengadaan CPNS Formasi Umum sebesar Rp 340 juta dan anggaran untuk pengadaan P3K sebesar Rp 340 juta juga,” Ucap Bidaya.

Soal jumlah kuota CPNS dan P3K yang akan direkrut belum dapat dipastikan karena akan disesuaikan dengan analisis jabatan yang akan diterima disetiap instansi.Selain itu, menurut Bidaya, pihaknya juga telah komit dan solid untuk selalu melakukan pelayanan terbaik bagi PNS yang ada di lingkungan Pemkab Nias Selatan.

“Bersama Komisi I DPRD sepakat untuk tidak ada kutipan apapun kepada ASN di lingkungan Pemkab Nisel, dan kami juga akan memberi pelayanan yang terbaik sesuai peraturan yang berlaku,” katanya.

Bidaya memaparkan besaran pagu anggaran 2020  yang telah disepakati bersama dengan Komisi I DPRD Nias Selatan sebesar Rp 5 miliar.Sementara  Ketua Komisi I, Memoris Fau, SH menegaskan kepada pihak BKD supaya BKD Nias Selatan mengedepankan pelayanan publik terutama kepada PNS serta tidak melakukan praktek pungli pada saat pengurusan kenaikan pangkat atau golongan bagi PNS.

“Output dari hasil pembahasan kita pada hari ini salah satunya untuk menghilangkan pungli, khususnya di BKD Nias Selatan. Karena citra negatif selama ini cukup luar biasa, jadi kita membangun satu komitmen tadi, terutama pada kenaikan pangkat,”ujarnya. (Mesiana Buulolo)