Tebing Tinggi peringatan Hari Lingkungan Hidup 2019

Tebing Tinggi | Indonesia Berkibar News - Pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui Dinas Lingkungan Hidup melaksanakan kegiatan peringatan Hari Lingkungan Hidup 2019 yang digelar di komplek Pesantren Al-Hasyimiyah, Rabu, (27-11-2019).

Dalam kegiatan tersebut Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan membacakan amanat Menteri LH dan Kehutanan antara lain menyampaikan tema lingkungan hidup tahun 2019 "Langit ku Biru, Bumi ku Hijau".

Langitku biru menggambarkan upaya mengendalikan polusi udara erat kaitannya dengan menata bumi yang hijau, dengan memperbanyak taman kota.

Ia memberikan apresiasi yang tinggi terhadap para pelajar Tebing Tinggi yang mengikuti berbagai kegiatan menyambut hari LH, baik ditingkat provinsi maupun daerah.

"Prestasi-prestasi yang diraih putra-putra Tebing Tinggi sangat membanggakan seperti lomba pantomim, lagu, puisi dan pidato yang temanya berkaitan dengan LH. Kita bisa memakai anak-anak kita untuk kampanye LH," katanya.

Pada kesempatan tersebut wali kota menandatangani prasasti sekaligus penyerahan pengolahan limbah kepada Pondok Pesantren Al-Hasyimiah dan satu unit becak motor pengangkut sampah.

"Apa yang sudah diterima tersebut kami harapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh santri di pesantren, manfaatkanlah sebaiknya, dan diharapkan dapat menjadi agen perubahan," katanya.

Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan,lakukan penanaman pohon pada peringatan Hari Lingkungan Hidup 2019 di Pondok Pesantren Al-Hasyimiyah.(torong)