Kajari Nias Selatan Bekali Anak Usia Dini Pemahaman Hukum

22 Februari 2018


Nias Selatan | Indonesia Berkibar News -Demi menanamkan budaya taat hukum kepada masyarakat sejak kecil, Kejaksaan Negeri (Kejari) Nias Selatan menyambangi lembaga Taman Kanak-kanak Bintang Laut, yang terletak di Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Rabu (21-02-2018).

Kepala Kejaksaan Negeri Nias Selatan, Riyono, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk menanamkan kepada anak-anak usia dini tentang kejujuran, keberanian bertindak benar dan etika kehidupan sehari-hari sembari memperkenalkan lembaga Kejaksaan kepada masyarakat luas.

“Jika 3 norma dasar kehidupan sehari-hari telah tertanam sejak dini, maka niscaya akan lahirlah generasi yang berkarakter dan tentu saja akan menjadi generasi yang akan selalu mentaati hukum. Saya harap dengan kegiatan ini maka anak-anak yang merupakan calon-calon generasi penerus akan menjadi generasi yang berkarakter tangguh dan taat hukum,” Terangnya

Dalam kesempatan berbeda kepada Suara Nasional, Kepala Seksi Intelijen Kejari Nias Selatan Puryaman Harefa, secara spesifik menginformasikan bahwa kedatangan pihaknya adalah untuk melakukan pengenalan hukum kepada masyarakat Nias Selatan khususnya bagi anak-anak dibawah umur.

“Di tahun 2018 ini, Kami coba untuk memperkenalkan hukum secara sederhana kepada generasi kita khususnya yang masih anak usia dini agar mengenal hukum. Namun yang kita paparkan lebih fokus pada norma dan etika,” Katanya

Karena dari hal yang sederhana tersebut, lanjut dia, Apabila sudah tertanam sejak dini niscaya nanti jika mereka menjadi remaja tentu sudah mempunyai karakter yang baik yang akan selalu menghindari perbuatan melanggar hukum. Tambahnya

Informasi yang dihimpun dilapangan, Program Kejaksaan Negeri Nias Selatan ini didukung oleh Komunitas Tenaga Kesehatan Nusantara Sehat.

Saat mengunjungi Taman Kanak – Kanak, Selain memberi pemaparan Kejaksaan melakukan pemutaran film kartun Sahabat Pemberani yang di buat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK – RI) yang berisi tentang arti persahabatan dan keberanian untuk melakukan kebenaran.

Kegiatan ini dilakukan secara komunikatif dan bersahabat agar anak-anak mudah memahaminya.

Beberapa Aparatur Jaksa dan Personil Tenaga Kesehatan Nusantara Sehat secara bergantian memberi pemahaman kepada para murid. (Mesiana BLL)