SMP Negeri 2 Lolowau Miliki Dua Ruang Kelas Baru

1 Maret 2018



 
Nias Selatan | Indonesia Berkibar News - Usaha Pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di Nias Selatan terus dilaksanakan. Hal ini disambut gembira oleh masyarakat Kecamatan Lolowau. Betapa tidak, dua ruang kelas baru di SMP Negeri 2 Lolowau, Kabupaten Nias Selatan, akan dibangun oleh PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk. Untuk memulai pembangunan tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha,SH.,MH., didampingi maneger Divisi Departement Industrial Plan PT. Wika, Ir. Akhmadi Tri Cahyono, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Martinus Halawa,S.Pd dan Kepala Dinas Pendidikan Nurhayati Telaumbanua,S.Pd.,MM, Rabu (28-02-2018).

Bantuan pembangunan dari PT. Wijaya Karya (Wika) diberikan ke 58 sekolah yang tersebar ke 34 Provinsi yang ada di Indonesia dan termasuk di dalamnya SMP Negeri 2 Lolowau, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara. PT. Wika memberikan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap kemajuan pendidikan dalam menyambut hari ulang tahunnya yang ke 58 tepatnya pada tanggal 11 Maret 2018. Hal ini terungkap dalam laporan PT. Wika sebagaimana disampaikan Wahyu Purnomo.

Bupati Nias Selatan menghimbau siswa-siswi SMP Negeri 2 Lolowau agar belajar dengan sungguh-sungguh. “Untuk anak-anak kami sekalian (siswa-siswi SMP Negeri 2 Lolowau), saya menghimbau agar belajar dengan sungguh-sungguh. Karena dalam waktu 20 sampai 30 tahun ke depan, anda akan menjadi pemimpin di Nias Selatan yang kita cintai ini,” ujar Bupati Hilarius Duha yang disambut tepuk tangan yang meriah. 

Untuk menyambut bantuan pembangunan dua ruang kelas baru di SMP Negeri 2 Lolowau, Bupati Nias Selatan mengucapkan terima kasih kepada PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk. “Dengan harapan kiranya PT. Wika ke depan akan terus memperhatikan Kabupaten Nias Selatan dalam bidang pembangunan lainnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” harap Hilarius Duha.( Mesiana BLL)