Kadis Kesehatan Tebing Tinggi Apresiasi Pembangunan Septitank Kedap

13 April 2018
Tebing Tinggi | Indonesia Berkibar News - Puskesmas Teluk Karang bekerja sama dengan Iwash lakukan pembuatan septitank kedap disalah satu rumah warga, Jumat(12-04-2018) di Kel.Teluk Karang.

Dalam pelaksanaan pekerjaanya diawasi langsung iwash dan Dinas Kesehatan serta sempat ditinjau langsung Kadis kesehatan dr.H.Nanang dan beberapa staf.

Kadis Kesehatan menyampaikan apresiasi Kapus  dr.Vera yang ikut aktif berperan  dalam menyusaikan program penyehatan lingkungan dan salah satunya adalah pembuatan septitank kedap.

Pembuatan septitank kedap ini merupakan salah satu kegiatan mendukung program Kota Sehat 2018 selain ada juga program sanitasi dan air bersih.

Kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan Iwahs,dengan harapan warga masyarakat semakin memahami betapa pentingnya pola hidup sehat tersebu.ujar Kapus dr.Vera

Sementara itu Kadis Kesehatan, dr H.Nanang, menyatakan peran aktif Kapus kiranya dapat diikuti oleh puskesmas lainya yang ada di Tebing Tinggi.

Diharapkan Kadis kesehatan para Kapus punya inovasi dan kreatifitas didaerahnya masing-masing jika perlu lakukan jemput bola kemasyarakat, bukan hanya sekedar menunggu saja.

Banyak yang bisa dilakukan, tidak usah yang rumit-rumit, ringan tapi bermanfaat bagi masyarakat terutama yang berkaitan dengan masalah kesehatan.

Bisa memberi penyuluhan, mengajak para kader jumantik, atau kader posyandu dengan melakukan kerja sama dengan Kecamatan atau Kelurahan,kata dr.H.Nanang.(torong)
 

Posting Komentar

[blogger]
Diberdayakan oleh Blogger.