Pemko Tebing Tinggi Laksanakan Karnaval Agre Market

5 Agustus 2018

Tebing Tinggi | Indonesia Berkibar News  - Pemko (Pemerintah Kota) Tebing Tinggi melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan melaksanakan kegiatan Karnaval Agre Market , Sabtu (04-08-2018) sebagai rangkaian Tebing Tinggi Agre Market & Pameran Flora dan Fauna yang akan dibuka resmi malam ini di lapangan Merdeka.

Karnaval yang diikuti para kelompok tani, pelajar SMK dan berbagai elemen masyarakat yang bergerak dibidang pertanian, peternakan dengan membawa hasil komiditi masing - masing dari mulai pertanian padi, perkebunan rambutan,durian dan pepaya serta ubi-ubian sampai sayuran sawi, kol dan perternakan ikan, kambing dan lembu.

Karnaval yang melintasi jl.Sutomo diterima walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan bersama unsur FKPD dan Direktur barang-barang kebutuhan pokok Kemenperindag RI Ninuk Rahayu Ningrum dan Direktur Sertifikasi Purnomo di tribun kehormatan.

H.Umar Zunaidi Hasibuan dalam pelepasan karnaval menyampaikan hasil pertanian Tebing Tinggi harus lebih maju dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Tebing Tinggi khususnya tanaman organik, biar warga Tebing Tinggi semakin sehat.

Meskipun lahan pertanian di Tebing Tinggi 229 Ha yang ada saat ini tidak lagi diperkenankan untuk dialih fungsikan, Pemerintah Kota membebaskan PBB nya.

Pemko akan melakukan kerjasama dengan apindo untuk memasarkan hasil produk para petani Tebing Tinggi dan berharap Pemerintah Pusat juga ikut membantu untuk pemasaranya kelevel yang lebih tinggi, seperti swalayan,ujarnya.

Sementara itu Direktur Kebutuhan Barang Pokok Kemenperindag RI Ninuk Rahayu Ningrum kepada wartawan usai acara karnaval mengatakan bahwa apa yang dilakukan Pemko Tebing Tinggi suatu finomenal, Tebing Tinggi telah melakukan upaya nyata, bukan hanya sekedar angan-angan atau rencana saja.

Hal semacam ini yang semestinya dilakukan oleh Pemerintah Daerah, mampu memberikan subsidi buat dirinya sendiri, sehingga bisa mandiri, kami memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tebing Tinggi.

Tebing Tinggi telah berbuat secara nyata, dan Pemerintah Pusat tentunya akan siap.meberikan bantuan atas permintaan Pemerintah Kota Tebing Tinggi atas program yang sudah jalan ini, kami akan memberikan dukunganya, ujarnya.(torong)

.