Wakil Wali Kota Buka Pelatihan Penguatan Mutu Manajemen Kepemimpinan Kepala SD se-Kota Medan

1 September 2018
Medan | Indonesia Berkibar News - Wakil Wali Kota Medan,  Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si, membuka Pelatihan Penguatan Mutu Manajemen Kepemimpinan Kepala Sekolah Dasar  Negeri dan Swasta se-Kota Medan,Kemarin di The Hill Resort Sibolangit,Kamis (31-08-2018).

Wakil Wali Kota menekankan pentingnya pundasi pendidikan karakter untuk membentuk pribadi anak agar menjadi pribadi yang baik.

"Pendidikan karakter sangat di butuhkan oleh peserta didik untuk membentuk pribadi yang baik, bijaksana, jujur, bertanggung jawab, dan bisa menghormati orang lain," ujarnya.

Akhyar menambahkan guru juga perlu memberikan contoh perilaku yang baik kepada peserta didik, karena perilaku guru merupakan teladan bagi anak didik.

Di hadapan ratusan kepala sekolah dasar itu, Akhyar mengatakan,  menjadi guru berarti menjadi sosok yang senantiasa digugu dan ditiru. Guru bukanlah sekadar pekerjaan, melainkan pelukis masa depan.

Masa depan generasi muda bangsa, lanjutnya, ada di tangan orang tua dan guru. Para guru melahirkan keabadian ilmu pengetahuan yang akan tersebar sampai waktu yang tidak diketahui berakhirnya.

Sebelumnya Hasan Basri dalam sambutan perpisahan mengataka pada jam 24.00 Wib dia sudah habis masa aktifnya sebagai Pegawai Negeri, tentunya saya harus memasuki masa pensiun.

Dengan hormat saya  kepada Wakil Walikota Medan dan seluruh Kepala - Kepala Sekolah SD baik Negeri maupun Sewasta se kota Medan, disini saya pamintan untuk memasuki masa pensiun saya,"  Hasan dengan suara tetbata bata dan tetharu

M. Sinaga selaku Ketua Panitia mengatakan kegiatan ini berlangsung  sampai 6 September 2018 yang dibagi 4 gelombang. Dan setiap gelombang berlangsung selama dua hari.(bundo)