Wartawan Unit Pemkab Sergai Tanam 1.000 Pohon Di Pantai Merdeka

24 Agustus 2018
Tanjung Beringin | Indonesia Berkibar News  - Wartawan Unit Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melakukan penanaman 1000 pohon cemara laut di bibir Pantai Merdeka, Desa Bagan Kuala Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Sergai, Kamis (23-08-2018).

Kegiatan ditandai dengan penamaan bibit pohon cemara laut secara simbolis oleh Ketua Wartawan Unit Pemkab Sergai Darmawan, bersama Kades Bagan Kuala Safril, Camat Tanjung Beringin Drs. Zulfkar, Danramil Tanjung Beringin Mayor Infanteri L.Silalahi, Kanit Intel Polsek Tanjung Beringin, Tokoh Pemuda Dimas Triadji, Surya Anggara, Azwin Fadly SH dan Mahyudanil dan  Mahasiswa KKN FAI UMSU.

Ketua Koordinator Wartawan Unit Pemkab Sergai, Darmawan mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon ini sudah lama direncanakan namun baru terealisasi hari ini.Hal itu katanya, berkat kerjasama antara Wartawan dengan Pemerintah Desa Bagan Kuala dan kelompok Sadar Wisata di  Desa tersebut serta PT. Aquafarm Nusantara selaku penyedia bibit Cemara sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan sukses.

"Kegiatan ini untuk memupuk silaturahmi dan peran serta Wartawan untuk ikut bersama sama dengan masyarakat beserta unsur Pemerintah dalam menjaga lingkungan disekitar lokasi pesisir Kabupaten Sergai, tepatnya di Desa Bagan Kuala.1000 pohon  Cemara ini dapat memperbaiki kondisi lingkungan di sekitar lokasi Pantai Merdeka, serta memberikan dampak positif bagi perkembangan wisata Desa," paparnya.

Sementara itu Camat Tanjung Beringin, Drs Zulfikar mengapresiasi kegiatan tanam pohon yang diinisiasi  oleh  Wartawan Unit Pemkab Sergai.Kegiatan ini sangat positif karena dapat memberikan dampak yang baik untuk penghijauan di Pantai Merdeka yang saat ini terlihat tandus karena abrasi yang terjadi.

"Saya merasa bangga dan mengapresiasi serta mendukung kegiatan Wartawan yang telah membuat inovasi dan menginisasi kegiatan ini. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi kita bersama serta dapat membuka ruang hijau di Kecamatan Tanjung Beringin," harapnya.

Tokoh Pemuda Sergai  Dimas Triadji mengatakan  dirinya mendukung kegiatan tanam seribu pohon yang diinisiasi Wartawan Unit Sergai.Dimas menilai, ada tiga unsur yang dihasilkan dari kegiatan ini, pertama unsur Lingkungan, unsur Wisata serta Pembangunan, yang terkemas dalam satu kegiatan yang sangat bagus.

"Saya mendukung dan mengapresiasi, semoga kegiatan ini terus berlanjut tidak hanya tanam pohon tetapi juga kegiatan lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat," harapnya.(torong/zul)