Bupati Aceh Tengah Shabella Abubakar: Sudah 2 Kampung Ditetapkan Kampung Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

20 Oktober 2018

Takengon | Indonesia Berkibar News - Kampung Ie Relop Kecamatan Pegasing Aceh Tengah resmi menjadi Desa sadar Jaminan Sosial (Jamsos) Ketenagakerjaan, Jum'at (19-10-2018).

Peresmian dilakukan Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita di kampung setempat.

Bupati Aceh Tengah Shabella Abubakar mengatakan saat ini di Aceh Tengah sudah dua kampung ditetapkan sebagai kampung sadar jaminan sosial ketenagakerjaan, satunya lagi adalah Kampung Jalan Tengah Kecamatan Ketol.

"Pasti ada kelebihan dua kampung ini makanya ditetapkan sebagai kampung sadar jaminan sosial ketenagakerjaan," paparnya.

Kedua kampung yang sudah ditetapkan menjadi kampung sadar Jamsos Ketenagakerjaan, sebut Shabela sekaligus menjadi contoh bagi kampung yang lain di negeri penghasil kopi itu.

"Kita harapkan lebih banyak masyarakat dan kampung di Aceh Tengah mengikuti jejak Kampung le Reulop dan Jalan Tengah Ketol, sehingga akan lebih banyak masyarakat memiliki kesadaran pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan," pungkasnya.

Turut hadir pada kesempatan itu Deputi Direktur BPJS ketenagakerjaan wilayah sumbagut Umardin Lubis, Kepala Kantor cabang BPJS Lhokseumawe Abdul Hadi, para camat dan reje serta sejumlah kepala SKPK. (rel/hamdani)