Dinas Pendidikan Aceh Timur Kerjasama Kejari Menggelar Pemilihan Duta Pelajar Sadar hukum

18 Oktober 2018
IDI | Indonesia Berkibar News - Dinas Pendidikan Aceh bekerjsama dengan Kejaksaan Negeri Aceh Timur, Rabu (17-10-2018) menggelar pemilihan duta pelajar sadar hukum di SMA IDI, Aceh Timur.

Kegiatan yang diikuti 96 siswa-siswi SMA/SMK se-Aceh Timur ini dibuka oleh Kajari Aceh Timur, Abun Hasbulloh Syambas.

Kajari Aceh Timur dalam sambutannya saat membuka acara mengatakan kegiatan ini sangat bagus dalam rangka meningkatkan pemahaman siswa tentang sadar hukum di lingkungan sekolah sejak dini.

“Negara kita negara hukum, jadi sejak dini adik-adik harus mengenal hukum. Apalagi Aceh Timur saat ini merupakan kabupaten darurat narkoba yang sudah merambah pelajar, karena sebagai generasi penerus bangsa, para siswa harus menjauhi narkoba dan terus meningkatkan prestasi,” imbau Abun.

“Saya berharap seluruh stakeholder di Aceh Timur bisa berkolaborasi untuk memberantas narkoba. Jangan sampai calon penerus bangsa ini terkontaminasi,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Koordinator Panitia, Muzakkir mengatakan, duta pelajar sadar hukum yang terpilih tingkat Aceh Timur ini akan mengikuti seleksi duta pemerintah.(yns/tribunnews)