Pemko Banda Aceh Akan Aspal Semua Jalan

19 Oktober 2018
Banda Aceh | Indonesia Berkibar News - Untuk mendukung program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) yang saat ini sedang dikejarkana di Banda Aceh, maka Pemerintah Kota Banda Aceh akan mengaspal semua jalan di gampong-gampong dalam wilayah Banda Aceh.

Hal ini disampaikan Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM, saat melakukan pertemuan dengan Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Dr Ir Danis H Sumadilaga di Gedung Kementerian PUPR, Jakarta, Kamis (18-10-2018).

“Kita akan melengkapi proyek ini dengan mengaspal seluruh jalan yang ada di Banda Aceh agar kota menjadi lebih indah,” kata Aminullah yang dalam pertemuan itu didampingi Kepala Bappeda Kota, Gusmeri, Kepala Dinas Perkim, Jalaluddin, dan Dirut PDAM, T Novizal Aiyub.

Aminullah menyampaikan bahwa pemerintah dan masyarakat kota menyambut baik program ‘Kotaku’ yang sedang berjalan, di mana program ini meliputi 35 gampong pada tahun 2018. Tahun sebelumnya program ini juga telah dilaksanakan di 15 gampong.

Dalam pertemuan itu, Aminullah juga dibahas proyek Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) yang dananya bersumber dari APBN.

Selain itu, Wali Kota juga menyampaikan program penanganan sampah di Banda Aceh menjadi tenaga listrik.

Sementara Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Danis H Sumadilaga dalam pertemuan itu merespon positif laporan yang disampaikan Wali Kota Aminullah. Pihaknya berkomitmen akan terus memperhatikan Banda Aceh dan program ‘Kotaku’. (serambinews/safrizal)