Wali Kota Medan Dukung Penuh Kegiatan Gala Desa

27 Oktober 2018

Medan | Indonesia Berkibar News - Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si mengapresiasi dan mengaku bangga karena digelarnya kegiatan Gala Desa yang merupakan program pembinaan atlet daerah yang diprakarsai Kementerian pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Rasa bangga Wali Kota Medan Dzulmi Eldin MSi diwakili  Kadispora Kota Medan, Marah Husin Lubis saat membacakan sambutan Walikota Medan pada acara Pembukaan Gala Desa Tahun 2018 dan  Pertandingan Bola Voli, Jumat (26-10-2018)  di Lapangan STOK Bina Guna Jl. Alumunium Raya.

Wali Kota  mengaku bangga bahwa Kota Medan terpilih sebagai salah satu dari 136 kota/kabupaten tempat penyelenggaraan  Gala Desa. Ini memberikan ruang kepada masyarakat agar dapat mengembangkan potensi di bidang olah raga.

Menurut  Wali Kota, sangat banyak bakat atlet yang terpendam di daerah. Para pemuda yang berbakat ini punya harapan besar ingin menjadi atlet, namun proses dan wahana mereka untuk berpartisipasi tidak seluas di kota. Karenanya, sambung Wali Kota, Gala Desa ini menjadi fondasi penting untuk melahirkan bibit-bibit masa depan Indonesia.

“Generasi muda atau pemuda di wilayah pedesaan sesungguhnya banyak yang memiliki potensi olahragawan namun tidak terekspos, sehingga potensi-potensi ini tidak tergali dengan baik,” paparnya.
        
 “Gala Desa bukan sekadar ajang yang menjadi rutinitas. itu harus menjadi jihad untuk membuat bangsa indonesia bisa berdiri sejajar dengan bangsa lain khususnya di bidang olahraga,” ujar Wali Kota.
            
Sebelumnya, Asisten Deputi Pengelolaan Olah Raga dan Pendidikan Kemenpora, Dr. Alman Hudri, M.Pd menyatakan Gala Desa adalah program unggulan yang disiapkan Kemenpora dalam rangka mencari calon-calon atlet yang ditemukan di desa-desa yang kurang mendapatkan kesempatan. Ini juga sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam mendukung pembinaan olahraga.(bundo)