Berikan Pelayanan Jeput Bola,Disdukcapil Asahan Kunjungi Sejumlah Sekolah Menengah Atas


Kisaran | Indonesia Berkibar News - Dalam rangka memberikan pelayanan “jemput bola”, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan mengunjungi sejumlah sekolah untuk melakukan pelayanan pembuatan elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) terhadap seluruh siswa dan siswi yang sudah berusia 17 tahun ke atas.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Dukcapil Asahan Supriyanto kepada wartawan, Selasa (13-11-2018)terkait pelaksanaan kegiatan perekaman e-KTP di sejumlah sekolah.

Dikatakan Supriyanto, kunjungan pihaknya ke sekolah - sekolah bertujuan untuk mempercepat pelayanan perekaman kepada masyarakat wajib e-KTP, khususnya para pelajar, sehingga pelajar tidak perlu datang ke kantor Dukcapil atau kantor Camat.

Hari ini kita sudah mengunjungi dua sekolah yaitu SMAN 1 dan SMAN 2 Kisaran. Semua ini dilakukan agar tidak menganggu waktu proses belajar mengajar para siswa kita, hingga langkah jemput bola ini kita lakukan, papar Kadis Dukcapil Asahan itu.

Lebih lanjut Supriyanto menjelaskan kegiatan perekaman e-KTP di sekolah dilakukan kepada para pelajar yang telah berumur 17 tahun lebih 1 hari. Begitu kepada masyarakat umum yang belum berusia 17 tahun tetapi sudah menikah juga sudah bisa melakukan perekaman e-KTP. Dimana dalam bulan November 2018 rencananya Disdukcapil Asahan akan mengujungi sekolah SMA, SMK dan Madrasah Aliyah baik negeri maupun swasta yang berada di Kota Kisaran dan sekitarnya.

Puluhan sekolah setara SMA sederajat di kota Kisaran maupun di luar kota akan kita sambangi sampai bulan Desember 2018, kata Supriyanto lagi sembari menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari program gerakan Indonesia sadar Adminduk (Gisa) yang dilaksanakan di Kabupaten Asahan.(ans/torong)