Deputi BI Perwakilan Sumut Dermina Sitepu : Wartawan Sangat Berperan Dan Efektif Menyampaikan Informasi

16 November 2018
Parapat | Indonesia Berkibar News - Media sangat berperan dan efektif dalam memberikan segala informasi terkait kebijakan makro ekonomi sekaligus fungsi Bank Indonesia (BI), apalagi di tengah era dan industri digital globalisasi yang sedang berlangsug saat ini.

Hal tersebut diungkapkan Dermina Sitepu , Deputi Pengembangan Direktur Pengembangan Ekonomi Kantor Perwakilan (KPw) BI Provinsi Sumatera Utara (Sumut), pada acara Pelatihan Wartawan Ekonomi Provinsi Sumatera Utara yang berlangsung pada 14-16 Nopember yang diikuti 72 wartawan ekonomi Sumut, di Hotel Grand Inna, Parapat, Kamis (15-11-2018).

Dermina juga mengatakan, tujuan diselenggarakan acara pelatihan ini untuk sharing bersama wartawan ekonomi Sumut terkait deregulasi/kebijakan BI,umgkapnya.

Bagi BI, media sangat berperan aktif dan efektif  dalam menyampaikan  berbagai kebijakan yang terkait informasi  berbagai produk BI, sistem pembayaran yang saat ini gencar disosialisasikan oleh BI, dikenal dengan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN), katanya.

Dermina menjelaskan kepada seluruh wartawan yang mengikuti pelatihan tersebut dari daerah P.Siantar 6 orang, Sibolga 10 orang, Medan 56 orang.

“Tanpa media, BI tak akan kurang bisa mensosialisasikan kebijakan, fungsi dan program-programnya. Diharapkan kerjasama dengan media ini dapat ditingkatkan di masa mendatang,” ungkapnya.

Harapam Dermina didampingi Kusnadi, Asisten Direktur BidangKoordinasi, Komunikasi & Kebijakan BI KPw Provinsi Sumut dan staf  Humas, Elly Sarianti.

Dia Menghimbau kepada wartawan berp[eran aktif dan mempromosikan objek wisata Danau Toba ke tengah masyarakat dunia, dimana Danau Toba sebagai destinasy wisata dunia.

Dalam pelatihan wartawan ini, narasumber dari staf BI Provinsi Sumut memberikan wawasan terkait GPN & isu-isu Sistem Pembayaran yang up to date /terkini. Kemudian dilanjutkan dalam  sesi berikutnya tentang Usaha Mikro, Kecil & Menengah (UMKM). (torong)