Eldin : Kita Harus Hormati Jasa Para Veteran

22 November 2018


Medan | Indonesia Berkibar News - Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya. Artinya peran Veteran sangat penting dalam kemerdekaan Republik Indonesia, sebab tanpa perjuangan mereka, NKRI Takan pernah ada. Untuk itu wajib bagi seluruh pihak terutama Pemerintah untuk terus meningkatkan kesejahteraan para veteran di tanah air.

Demikian disampaikan Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S, M.Si., M.H, saat menghadiri Pertemuan Peningkatan Kesejahteraan Veteran melalui Program Pelestarian Nilai - Nilai Kepedulian dan Kesetiakawanan di Hotel Grand Jamee, Jalan Ring Road, Kamis (22-11-2018). Selain menjadi ajang silaturahmi, Diharapkan melalui kegiatan ini para Veteran di Kota Medan kesejahteraannya dapat meningkatkan.

Menurut Wali Kota, Hingga kini Pemerintah terus berupaya meningkatkan pemenuhan dan peningkatan kesejahteraan serta hak - hak para veteran secara merata dan menyeluruh hak dan kewajiban veteran ini telah diatur dalam undang-undang No.15 tahun 2012 tentang Veteran RI dan berbagai bentuk peraturan perundangan-undangan lainnya.

"Apapun yang kita kini lakukan untuk para Veteran, bukanlah sebagai upaya membalas jasa para Veteran yang telah berjuang merebut kemerdekaan, melainkan sebagai bentuk Apresiasi atas perjuangan dan pengabdian pada Veteran di masa lalu", ujar Wali Kota.

Mengakhiri sambutannya,  Wali Kota juga menyampaikan rasa bangga atas pengabdian pada Veteran yang Walaupun sudah tidak muda lagi, namun tetap mampu memberikan yang terbaik bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia hingga saat ini.

"Semangat ini harus terus dijaga dan diwariskan kepada para generasi penerus perjuangan bangsa Indonesia, agar bangsa ini tetap jaya", Pungkasnya.

Berkaitan dengan itu, Kadis Sosiall Kota Medan, Endar Sutan Lubis, dalam laporannya mengatakan pertemuan ini digelar sebagai bentuk kepedulian kita terhadap para pejuang veteran. Artinya di perkembangan zaman dengan berbagai pembangunan kita tidak boleh melupakan jasa para veteran.

"Melalui kegiatan ini para veteran dapat terus menjalin tali silaturahmi dan bangun komunikasi. Selain itu mereka juga dapat menambah informasi tentang program pemerintah tentang peningkatan kesejahteraan veteran", jelasnya. (bundo)