Pemkab Sergai Terima Kunker DWP Kabupaten Sleman Sei Rampah | BMN - Pemkab Sergai Terima Kunker Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sleman Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Kamis (01-11-2018). Bupati Sergai Ir H Soekirman mengatakan sebagai organisasi masyarakat perempuan yang besar di Indonesia sudah seharusnya Darma Wanita Persatuan (DWP) mengambil peran strategis, berperan aktif dalam pembangunan nasional. Potensi DWP mulai dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten sampai kecamatan dan kelurahan menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan untuk memberikan kontribusi penuh dalam mensukseskan pembangunan nasional. "Pentingnya peran strategis perempuan dalam aspek pembangunan semakin meningkat dimana perempuan bisa mengaktualisasikan dirinya dalam banyak hal sesuai dengan program prioritas yang terkait dengan tiga hal yaitu pendidikan, ekonomi dan kesehatan. Untuk itu program peningkatan wawasan untuk pengurus dan anggota DWP lebih diperluas lagi,"paparnya. Alhamdulillah saya ucapkan terimakasih kepada DWP Kabupaten Sleman yang telah datang ke Sergai. Mudah-mudahan kita semua dijauhkan dari segala macam marabahaya. Jika sudah sampai di sini tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi beragan Icon milik Sumatera Utara terkhusus Sergai. Silahkan diamati, tiru dan modifikasi dalam perjalanan ibu di Sergai, demi kebaikan daerah ibu, agar kiranya dapat diaplikasikan di Kabupaten Sleman. Ketua DWP Sergai Ny Hj drg Khairani Hadi Winarno mengatakan untuk meningkatkan dan menambah pengetahuan para pengurus maupun anggota DWP Sergai dilaksanakan kegiatan peningkatan keterampilan. Program ini telah berjalan setiap tahunnya dengan berbagai jenis keterampilan seperti membuat jambangan bunga, menghias tutup gelas dan toples serta pembuatan bros dari kain perca. Hal ini diharapkan dapat menambah pengetahuan ibu-ibu DWP Kabupaten Sergai. Penasehat DWP Kabupaten Sleman Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo mengutarakan niatnya yang telah lama ingin berkunjung ke Sergai. Dalam kunjungan ini kami berjumlah 40 orang. Tujuan kami datang ke Sergai adalah untuk melaksanakan study banding atau peningkatan kapasitas dan kegiatan inovasi apa saja yang ada pda DWP Sergai. Segala ilmu dan pengetahuan yang kami dapat dari Tanah Bertuah ini akan kami implementasikan di Kabupaten Sleman Provinsi Yogyakarta.(torong/m nasir)

2 November 2018
Sei Rampah | Indonesia berkibar News - Pemkab Sergai Terima Kunker Darma Wanita Persatuan (DWP)  Kabupaten Sleman Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Kamis (01-11-2018).

Bupati Sergai Ir H Soekirman mengatakan sebagai organisasi masyarakat perempuan yang besar di Indonesia sudah seharusnya Darma Wanita Persatuan (DWP) mengambil peran strategis, berperan aktif dalam pembangunan nasional.

Potensi DWP mulai dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten sampai kecamatan dan kelurahan menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan untuk memberikan kontribusi penuh dalam mensukseskan pembangunan nasional.

"Pentingnya peran strategis perempuan dalam aspek pembangunan semakin meningkat dimana perempuan bisa mengaktualisasikan dirinya dalam banyak hal sesuai dengan program prioritas yang terkait dengan tiga hal yaitu pendidikan, ekonomi dan kesehatan. Untuk itu program peningkatan wawasan untuk pengurus dan anggota DWP lebih diperluas lagi,"paparnya.

Alhamdulillah saya ucapkan terimakasih kepada DWP Kabupaten Sleman yang telah datang ke Sergai.  Mudah-mudahan kita semua dijauhkan dari segala macam marabahaya. Jika sudah sampai di sini tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi beragan Icon milik Sumatera Utara terkhusus Sergai. Silahkan diamati,  tiru dan  modifikasi dalam perjalanan ibu di Sergai,  demi kebaikan daerah ibu,  agar kiranya dapat diaplikasikan di Kabupaten Sleman.

Ketua DWP Sergai Ny Hj drg Khairani Hadi Winarno mengatakan untuk meningkatkan dan menambah pengetahuan para pengurus maupun anggota DWP Sergai dilaksanakan kegiatan peningkatan keterampilan. Program ini telah berjalan setiap tahunnya dengan berbagai jenis keterampilan seperti membuat jambangan bunga, menghias tutup gelas dan toples serta pembuatan bros dari kain perca. Hal ini diharapkan dapat menambah pengetahuan ibu-ibu DWP Kabupaten Sergai.

Penasehat DWP Kabupaten Sleman Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo mengutarakan niatnya yang telah lama ingin berkunjung ke Sergai. Dalam kunjungan ini  kami berjumlah 40 orang.  Tujuan kami datang ke Sergai adalah untuk melaksanakan study banding atau peningkatan kapasitas dan kegiatan inovasi apa saja yang ada pda DWP Sergai. Segala ilmu dan pengetahuan yang kami dapat dari Tanah Bertuah ini akan kami implementasikan di Kabupaten Sleman Provinsi Yogyakarta.(torong/m nasir)