Wali Kota Apresiasi Sosialisasi Peningkatan Kemampuan & Ketrampilan Tenaga Arsip

8 November 2018
Medan | Indonesia Berkibar News -Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  mengatakan, arsip mempunyai nilai yang sangat penting dalam berbagai hal. Selain sebagai informasi, arsip juga merupakan bahan bukti yang dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Kemajuan teknonologi saat ini berdampak besar terhadap aspek kehidupan manusia, termasuk manajemen kearsipan. Tentunya ini menjadi tantangan bagi para peneglola arsip itu sendiri.

Atas dasar itulah Wali Kota sangat mengapresiasi dan mendukung penuh digelarnya Sosialisasi Kearsipan 2018 di lingkungan Pemko Medan yang digelar Dinas Perpusatkaan dan Kearsipan Kota Medan di Hotel Putra Mulia Medan, Kamis (8-11-2018).  Sosialisasi ini bertujuan meningkatan kemampuan dan ketrampilan sehingga  mampu mengelola kearsipan secara efektif dan efisien di lingkungan kerja masing-masing.

“Arsip tidak hanya dipandang sebagai catatan sejarah melainkan juga bagian tak terpisahkan dari manajemen organisasi,” kata Wali Kota dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kota Medan Darusalam Pohan ketika membuka Sosialisasi Kearsipan tersebut.

Sosialisasi Kearsipan berlangsung selama dua hari  8 dan 9 Nopember diikuti sekitar 110 peserta yang merupakan perwakilan dari organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan. Dengan sosialisasi ini, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan. Keahlian, ketrampilan, sikap dan semangat  seluruh peserta sehingga dapat melaksanakan tugas jabatan di bidang kearsipan.
               
Sebagai nara sumber, Darusalam  mengatakan, pihaknya mendatangkan R Hanafi Mulyadi dari Arsip Nasional Republik Indonesia. “Semoga dengan sosialisasi tercipta pengelolaan kearsipan secara efektif dan efisiesn di lingkungan kerja masing-masing,” harap Darusalam.(Bundo)