Bupati Sergai H Soekirman Resmikan Masjid Nur Sa'adah

15 Februari 2019

Sei Bamban | Indonesia Berkibar News -
Bupati Sergai Ir. H. Soekirman Resmikan Masjid Nur Sa'adah di  Desa Peringgan Kecamatan Sei Bamban, Jumat (15-02-2019).

Ketua Panitia Supriono mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sergai Ir. H.Soekirman yang telah meresmikan Masjid Nur Sa'adah ini dan masyarakat sekitar karena sudah rela memberikan bantuan untuk pembangunan masjid ini.

Tokoh Pemuda Sergai Dimas Triadji Si.Kom mengatakan seharusnya kita bersyukur dengan berdirinya Masjid ini semoga membawa dampak yang baik bagi masyarakat sekitar terkhusus untuk anak muda agar dapat meramaikan Masjid dengan segala kegiatan yang positif.

"Kegiatan keagaaman sudah seyogyanya harus rutin dilakukan di Masjid kerena mesjid saat ini bukan hanya menjadi tempat beribadah akan tetapi manfaat masjid sangatlah banyak diantaranya  agar masjid dapat makmur dan masjid dapat memakmurkan masyarakatnya," harapnya.

Hadir Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Asisten Ekbangsos Ir. H. Kaharuddin,  Kakan Kemenag Sergai Dr. H. Sarmadan Nur Siregar, M.Pd,  Camat Sei Bamban Jarmen Sijabat,  Kabag Kesra Sudarno, S.Sos,Tokoh Pemuda Sergai Dimas Triadji Si.Kom.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengatakan  pembangunan masjid berawal dari sebuah kebaikan, hadist yang diriwayatkan oleh Ibnu Majah yang artinya barang siapa yang membangun sebesar tempat burung bertelur pun rumah ibadah maka akan dibangunkan rumah di Surga sana oleh Allah SWT. Oeh karenanya semua  kebaikan-kebaikan yang sudah kita lakukan hendaknya jangan dikotori
oleh orang-orang yang salah jalan

" Kita semua adalah pemimpin, oleh sebab itu pemimpin tidak  boleh membiarkan keburukan merajalela. Jangan tidak perduli pada kejadian di sekeliling kita serta waspadalah, jadikan Masjid sebagai rumah terakhir kita dalam menangkal hal-hal negatif yang mungkin mengintai
kita dan orang yang ada disekeliling kita.  Berkat usaha dan doa kita bersama masjid ini terbangun dengan megah, hal itu semua karena ridho dari allah SWT," paparnya.

Tugas kita adalah untuk memakmurkan masjid ini dengan memperkuat akidah dan melaksanakan syariat  dan marilah kita bersatu untuk menjadi umat Rasulallah agar kita mendapat syafaatnya kelak.(fit)