Perkenalkan Ragam Destinasi, Dispar Bener Meriah Hadirkan TVC Promosi


Bener Meriah | Indonesia Berkibar News - Kekayaan alam dan budaya yang ada di dataran tinggi Gayo perlahan terus menjadi incaran dan daya tarik bagi wisatawan.

Sejumlah atraksi yang ada di daerah penghasil kopi ini terus bermunculan, seiring komitmen pemerintah daerah bersama dengan unsur Forkopimda serta masyarakat yang bahu membahu mewujudkan program pengembangan wisata daerah, mulai dari lokasi arung jeram, air terjun, desa wisata, serta taman wisata alam seperti konservasi dan lokasi sejarah.

Untuk memudahkan promosi pariwisata tersebut, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Pariwisata akhirnya merilis TC Commercial (TVC) dengan mengangkat tema Bener Meriah Harmony.

Kepala Dinas Pariwisata Bener Meriah Haili Yoga menyebutkan, hadirnya TVC ini menjadi semangat awal untuk membantu mengenalkan kabupaten yang masih berusia remaja ini ke masyarakat luas.

"Kita tahu bahwa, Bener Meriah ini merupakan kabupaten yang terbilang masih berusia remaja dan potensi wisata mulai dari alam hingga budaya sangat beragam, dan ini menarik untuk kita promosikan ke wisatawan," ungkap Yoga, Kamis (14-02-2019).

Hal senada juga ditambahkan Kabid Pemasaran Pariwisata melalui Kasie Promosi Pariwisata Agus Nurza Z, yang juga ikut terlibat langsung dalam proses pembuatan TVC tersebut. Menurutnya, langkah promosi yang strategis di era digital harus bisa mengkombinasikan audio visual yang mudah diterima oleh pengguna media sosial.

"Wisatawan sangat tertarik dengan konten promosi wisata yang berbentuk video. Lewat media inilah kita harapkan bisa merepresentasikan daya tarik wisata di Kabupaten Bener Meriah," sebut Agus.

Adanya tagline 'Bener Meriah Harmony', timpal Agus juga sebagai bentuk dukungan dari daerah untuk Pemerintah Aceh yang saat ini gencar mempromosikan branding The Light of Aceh bagi wisatawan mancanegara, sehingga diharapkan Bener Meriah bisa menjadi salah satu destinasi unggulan yang ada di Aceh.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Jamaluddin, menyambut positif atas inisiatif dari Dispar Bener Meriah tersebut yang punya semangat tinggi untuk mengkampanyekan pariwisata lewat visual.

"Saya sudah lihat videonya, bagus dan menarik. Tentunya kami sangat apresiasi langkah Dispar Bener Meriah untuk melakukan giat promosi dengan menggunakan TVC, sehingga publik atau wisatawan juga bisa menjadikan referensi saat berkunjung ke dataran tinggi Gayo ini, selain kopi, mereka bisa menikmati aneka ragam objek wisata lainnya," papar Kadisbupar Aceh tersebut.(rel/rahman)