WalikKota Tebing Tinggi Buka Forum OPD Bidang Ekososbub

21 Februari 2019

Tebing Tinggi | Indonesia Berkibar News - Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi yang diwakili Asisten bidang Ekbang Muhamad Dimiyathi membuka secara resmi forum OPD bidang Ekonomi Sosial Budaya yang diselenggarakan Bappeda di aula Bappeda yang dihadiri para pimpinan OPD, camat, lurah dan fasilitator, Kamis (21-02-2019).

"Forum ini sangat penting untuk merangkum semua rencana kegiatan pembangunan 2020, mulai tingkat kelurahan sampai tingkat kota terus ke jenjang yang lebih atas terutama yang menyangkut tiga skala prioritas yakni pendidikan, kesehatan dan tenaga kerja," paparnya.

Melalui forum ini juga sudah mulai menghitung pendanaan yang akan dimasukkan dalam forum musrenbang yang akan datang. Apa yang didiskusikan dan akan dituangkan dalam forum ini tidak melampaui batas kewenangan yang diatur dalam UU NO 23 tahun 2014.

Bagi OPD-OPD dapat menggunakan hasil pertemuan ini dan dapat dimasukkan dalam renja agar sinkron dan disatukan dalam RPJMD.Dikatakan, tahun 2019 ada tren baru sesuai dengan PP No 17 tahun 2007 dan Permendagri No. 130 tahun 2018 yang menguatkan pemberdayaan Kelurahan.

Sementara itu Kepala Bappeda H. Erwin Suheri Damanik memaparkan hasil-hasil musrenbang yang di kelurahan dan kecamatan yang sudah disusun menurut skala prioritas.

"Kami hanya membantu OPD terkait untuk lebih mempertajam, namun bukan berarti program OPD yang sudah disusun dan disesuaikan dengan program pemerintah atasan, tetap dimasukan dan diperkuat dengan dari bawah," ujarnya.(torong)