Dewan Minta Walikota Medan Perhatikan Infrastruktur Daerah Perbatasan

Medan | Indonesia Berkibar News  - Anggota DPRD Medan Hendra DS meminta Walikota Medan Dzulmi Eldin agar memperhatikan infrastruktur yang berada di perbatasan, antara Kota Medan dan Deliserdang. Kondisi jalan di sana buruk dan kerap becek. 

"Seperti jalan di Gang Keluarga, Kelurahan Harjosari II Marindal I, Kecamatan Medan Amplas. Kondisinya sangat memprihatinkan. Jalan tersebut tak ubahnya bagai jalan di perkampungan. Tak beraspal dan kerap becek jika diguyur hujan," ujar Hendra DS, Senin (18-03-2019) di Gedung DPRD Medan.

Anggota Komisi D DPRD Medan ini menambahkan, kondisi jalan buruk ini sudah selama 15 tahun dirasakan warga di sana. Akses di Gang Keluarga ini semakin parah jika diguyur hujan. Jalanan becek dan berlumpur, sehingga kendaraan bermotor sulit melintas.

"Saya sudah menyampaikan keluhan masyarakat ini dalam laporan reses. Bahkan tadi usai paripurna, saya langsung menyampaikan pada walikota. Beliau bilang, dalam beberapa hari ini akan dilakukan perbaikan jalan di sana,"ujar politisi Hanura ini.

Dia meminta Pemerintah Kota (Pemko) Medan agar proaktif memperhatikan warga di perbatasan, agar mereka tidak tertinggal di daerah lain yang berada di inti kota.

"Pembangunan infrastruktur ini sangat diperlukan masyarakat perbatasan. Apalagi Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas berbatasan langsung dengan Kabupaten Deliserdang. Selain masalah jalan, warga juga mengeluhkan drainase, karena di daerah mereka sering banjir,"ujar legislator.(torong/zul)