Wakil Walikota Medan Mengucapkan Terima Kasih Pengabdian

26 Maret 2019
Medan | Indonesia Berkibar News -Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengucapkan terima kasih kepada Letkol CPM Sudarsono atas jasa dan pengabdiannya, dedikasi serta prestasinya selama menjabat Dandenpom I/5 Medan. Sebab, selama ini  telah berkontribusi membantu kinerja unsur pimpinan daerah, khsusunya Kota Medan.

‘’Selama menjabat Dandempon I/5 Medan, beliau telah mampu menjalin kerjasama yang harmonis dan bahu membahu bersama unsur pimpinan daerah dalam mendorong terciptanya kondisi kota Medan yang sejuk, dinamis serta kondusif. Terima kasih atas dedikasinya,” kata Wakil Wali Kota  ketika menghadiri serah terima jabatan (sertijab) dan lepas sambut Komandan Detasemen Polisi Militer (Dandenpom) I/5 di Kantor Dandenpom I/5 Jalan Suprapto Medan, Selasa (26-03-2019).

Akhyar kemudian berharap agarLetkol CPM Sudarsono meraih kesuksesan yang lebih besar di tempat tugas barunya.  Selanjutnya kepada Dandenpom I/5 Medan yang baru Letkol CPM Anggun Hendryantoro, Akhyar berpesan agar dapat melanjutkan sinergitas dengan seluruh unsur pimpinan daerah yang telah terjalin baik sebelumnya.

‘’Sinergitas antara semua unsur tentunya sangat diharapkan demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan guna membangun Kota Medan yang lebih baik lagi di masa mendatang. Untuk itu, bertugaslah dengan penuh tanggung jawab dan tunjukkan loyalitas sebagai seorang prajurit,’’ pesannya.

Selanjutnya Wakil Wali Kota memaparkan, rotasi posisi jabatan di tubuh militer merupakan hal yang sudah biasa dilakukan. Hal tersebut dilakukan demi meningkatkan sisi profesionalitas yang diemban TNI dalam menjalankan kewajibannya di bidang pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Oleh karenanya, pergesaran jabatan memberikan memberikan manfaat untuk penyegaran bagi personil maupun kepada detasemen polisi militer itu sendiri.

Oleh karenanya, Wakil Wali Kota menilai, lepas sambut yang dilaksanakan tersebut memiliki makna penting dan strategis bagi TNI. Pasalnya, hal itu merupakan perwujudan dari proses pembinaan organisasi dan personil secara berkesinambungan dan menyeluruh.

’’Sebagai seorang prajurit, sudah sepatutnya dan selayaknya untuk selalu siap ditempatkan di mana saja dan dalam posisi apapun. Terlebih selama itu untuk kepentingan bangsa dan NKRI,’’ kata Wakil Wali Kota.(bundo)