Bupati Sergai Didampingi Ketua KPU Sergai Lepas Logistik Pemilu

14 April 2019
Sei Rampah | Indonesia Berkibar News -Pelepasan Logistik Pemilu Tahun 2019 Kabupaten Sergai
 di gudang Logistik KPU Sergai Dusun I Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Minggu (14-04-2019).Hadir Bupati Sergai Ir H Soekirman, Forkopimda, Ketua KPU Sergai Erdian Wirajaya, S.Sos, Bawaslu, Kepala OPD, Camat Sei Rampah, Kepala Desa Firdaus Edi Con Sinulingga.

Ketua KPU Sergai Erdian Wirajaya, S.Sosmengatakan pelepasan pendistribusian logistik Pemilu Tahun 2019 Kabupaten Sergai total ada 22 truk akan mendistribusikan logistik Pemilu Tahun 2019 untuk 243 Desa di 17 Kecamatan berjumlah 11.148 kotak suara untuk 2.171 TPS se-Sergai.

"Pendistribusian logistik Pemilu Tahun 2019 ini mengutamakan daerah terpencil seperti Dolok Masihul, sipispis, silinda, bandar Khalifah serta ditargetkan selesai keseluruhan pada hari ini sampai di Kecamatan dan keseluruh TPS hingga H-1.

 Diharapkan seluruh masyarakat dapat hadir menggunakan hak suaranya di TPS sebab kami meyakini masyarakat Sergai cerdas dan bertanggung jawab guna memenuhi target 77,5 persen partisipasi masyarakat dalam Pemilu Tahun 2019 ini," harapnya.

Bupati Sergai Ir H Soekirman mengatakan  pendistribusian logistik Pemilu Tahun 2019 yang dalam pelaksanaannya dilaksanakan oleh PT. Pos Indonesia menuju kecamatan-kecamatan terjauh terlebih dahulu dan diharapkan dapat sampai tepat waktu dan tidak ada suatu halangan apapun.


"Salah satu tuntutan reformasi adalah pemilihan langsung. Sejak reformasi 1998 itu masyarakat Indonesia telah melaksanakan 7 (tujuh) kali Pemilu hingga saat ini. Jika kita lihat secara fisik, jumlah kendaraan dan muatan logistik Pemilu Tahun 2019 yang akan didistribusikan menjadi lebih banyak dari pemilu sebelumnya. Hal ini disebabkan didalam kelengkapan pemilu tersebut ada 5 jenis kertas suara yaitu DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPD, DPR Pusat, serta Presiden/Wakil Presiden," paparnya.

Untuk itu hari ini saya ingatkan pemilu adalah konsekuensi dari negara demokrasi yang bertujuan menyampaikan mandat dari masyarakat sebagai bentuk kepercayaan dari masyarakat, harapnya./fit)