Bupati Sergai Hadiri Ceremony Bakti Sosial PDGI Cabang Sergai


Perbaungan | Indonesia Berkibar News -  Opening Ceremony Bakti Sosial Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Serdang Bedagai di Wisma Amerta Kecamatan Perbaungan,Rabu/24-04-2019)

Panitia drg. Hj. Tatik Iswandari, M.Kes mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut Rakernas PDGI ke-XII dan Seminar Ilmiah Nasional Tahun 2019 yang salah satunya adalah melaksanakan jadwal kegiatan PDGI Nasional dengan menggelar kegiatan Bakti Sosial PDGI Sergai pada tanggal 24-25 April 2019 yang mengambil tema : "Gigi Sehat, Senyum Cemerlang, Demi Hidup Berkualitas".

"Bakti Sosial ini dilaksanakan gratis untuk seluruh masyarakat meliputi penyuluhan kesehatan serta pemeriksaan gigi dan mulut, sikat gigi massal, pencabutan gigi anak dan dewasa, serta pembersihan karang gigi," harapnya.

Ketua Pengurus Wilayah PDGI Sumut drg. M. Sahbana, M.Kes mengapresiasi atas kegiatan ini dan ucapan terimakasih kepada teman-teman PDGI serta penghargaan atas perhatian Bupati beserta jajaran Pemkab Sergai pada hari ini kita melaksanakan bakti sosial di Kabupaten Sergai. Bagi kepengurusan Sumatera Utara, kegiatan ini adalah yang kedua kalinya dilaksanakan setelah sebelumnya kita bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Sumatera Utara juga menggelar bakti sosial yang sama di Berastagi Kabupaten Karo.

Bupati Sergai Ir H Soekirman mengatakan kebanggaan dan apresiasi atas kerja PDGI dan seluruh pihak yang mendukung kegiatan hari ini. Untuk dokter gigi secara pribadi saya sangat mengapresiasi profesi dokter gigi tersebut karena kesehatan gigi dan mulut sangat bergantung kepada mereka.

"Bakti sosial ini juga merupakan program pelayanan kesehatan masyarakat dan bukti hadirnya negara ditengah-tengah masyarakat. Kegiatan ini merupakan suatu bentuk kontribusi kepada masyarakat melalui ruang lingkup yang kecil diharapkan nantinya akan dapat menjangkau ruang lingkup yang lebih luas lagi yaitu seluruh masyarakat Kabupaten Sergai, sehingga dapat terwujud secara maksimal cita-cita PDGI sebagai praktisi kesehatan yang bertanggung jawab terhadap profesinya," papar Bupati.

Guna mensukseskan cita-cita tersebut tidak dapat hanya mengandalkan peran sektor kesehatan saja, namun juga peran lintas sektoral, dunia usaha, tokoh masyarakat, agama, akademisi, profesi dan seluruh masyarakat untuk memberikan dukungan komitmen dan peran serta dalam bergotong-royong meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS)./fit)