DPRD Medan Kecewa Sikap Plt Kadis Perhubungan Medan


Medan | Indonesia Berkibar  News - Anggota DPRD Medan yang bergabung di Komisi D DPRD Medan mengaku kecewa terhadap Plt Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Kota Medan Renward Parapat. Pasalnya, saat komisi D melaksanakan kunjungan kerja ke Dinas tersebut Kadis tidak berada di kantor, Senin (01-04-2019).

Pada hal kunjungan dewan itu resmi berdasarkan jadwal komisi bahkan sudah disurati sebelumnya. Dewan menuding Renward menyepelekan anggota dewan.

“Kita kecewa terhadap Kadis tidak ada di kantor, padahal jadwal sudah diinformasikan. Kalau memang ada halangan, apa salahnya ada pemberitahuan,” keluh Parlaungan Simangunsong yang diamini para anggota dewan lainnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Komisi D Abd Rani SH memutuskan agar membatalkan pertemuan yang hanya diterima sekretaris dan sejumlah staf. Rani menyebut, supaya pertemuan berikutnya dijadwal kembali.

Dikatakan Rani, kunjungan kerja komisi D seyogianya membicarakan evaluasi anggaran triwulan pertama di pos Dinas Perhubungan Kota Medan.

Kritik Jabatan Plt Kadis

Pada kesempatan lain, anggota komisi D DPRD Medan Drs Daniel Pinem menyampaikan kritikan terkait jabatan Plt Kadis Perhubungan Kota Medan Renward Parapat.

Sebagaimana diketahui, Renward Parapat dilantik menjadi Asisten Ekbang Pemko Medan. Dan pada saat itu juga, Renward dicopot dari jabatan Kadis Perhubungan. Anehnya, Renward Parapat dihunjuk lagi menjadi Plt Kadis Perhubungan Kota Medan sampai sekarang.

“Kenapa dicopot dari Kadis lalu dihunjuk sebagai Plt di Dinas yang sama. Ada ada aja Pak Walikota ini,” cetus Daniel Pinem.(torong/zul)