Rapat Persapan Menuju Finishing Lancar: Ketua Wartawan Pemko Medan Priode 2019-2021 Harus Membangun Komunikasi Untuk Kebersamaan

9 April 2019

Medan | Indonesia Berkibar News - Sesuai data yang diperoleh dari Bagian Humas Sekretariat Pemko Medan dan hasil verifikasi data dari Koordinator Bidang Persidangan dan Tatib untuk pemilihan Ketua Persauan Wartawan Unit Pemko Medan priode 2019-2021, terdata sebanyak 141 wartawan/ti yang akan menggunakan hak suaranya pada pemilihan yang diselenggarakan pada 15 April 2019 mendatang.

Hal itu dikatakan Koordinator Pelaksanaan/Penjab Dipo Sumarno  didampingi Koordiantor Bidang Persidangan dan Tatib Marhot Harahap dan Ronald Tambunan pada acara Rapat persiapan menuju finising terakhir yang digelar di Ruang Rapat Sekretariat Humas Pemko Medan, Selasa (09-04-2019).
Sebanyak 141 wartawan/ti dari 200 orang sudah terverifikasi itu tercatat menyerahkan surat tugas paling akhir ke Bagian Humas Pemko Medan Desember 2018. Diantaranya, 23 media cetak, 37 media mingguan dan 81 orang wartawan online yang sehari-harinya aktif menjalankan tugas jurnalistiknya di Pemko Medan.

Dipo menjelaskan, para wartawan yang memperoleh hak suara dalam pemilihan Ketua wartawan Unit Pemko Medan priode 2019-2021 itu, diwajibkan membuat fakta integritas sebelum pelaksanaan pemilihan dimulai. Fakta intergritas itu, secara tegas berkomitmen  tidak mengakui organisasi lain selain  Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan priode 2019-2021 yang dinyatakan sah dan legal.
“Pokja wartawan inilah yang kita akui secara sah dan defacto jadi tidak ada yang lain yang mengatasnamakan Pemko Medan,” tegas Dipo yang diamini dan disetujui peserta rapat panitia secara serempak.

 Artinya, terang Dipo lagi, dengan terpilihnya Ketua baru ini, salah satu tujuannya “Membangun Komunikasi Untuk Kebersamaan,” terangnya menyakinkan.

Untuk itu, perlunya fakta integritas dan akan diteken masing-masing oleh seluruh peserta yang akan menggunakan hak suaranya untuk menjagokan calonnya masing-masing. Sedangkan bakal calon (balon) Ketua mendatang, harus memenuhi persyaratan lainnya dan pernah duduk di kepengurusan sebelumnya selama 2 tahun.

Pada acara rapat itu, Koordinator Bidang Persidang/Tatib  Marhot Harahap dan Ronald Tambunan menyampaikan laporan tentang kesiapan kerja menuju hari H dan rapat terakhir finishing akan dilanjutkan, Jumat mendatang. Sedangkan rapat berlangsung secara terbuka dan diselingi dengan tanya jawab dengan koordinator dan bidang-bidang lainnya yang terkait dengan pelaksanaan pemilihan pada hari H yang jatuh pada 15 April 2019 mendatang.

Marhot juga menambahkan, untuk formulir dan pendaftaran balon Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan priode 2019-2012, sudah bisa  mengambil serta mengisi formulir mulai, Rabu (10/4)  saat  jam kerja dan menghubungi sdr Ronald Tambunan di Sekretariat Pemko Medan. Sedangkan penyerahan formulir pendaftaran yang sudah diisi dengan melampirkan dukungan 20 wartawan sebagai persyaratan itu, diserahkan kembali  15 menit sebelum acara pemilihan dimulai. (bundo/torong)