Bupati Sergai Soekirman Dan Wabup Sergai Darma Wijaya Salurkan Hak Pilihnya

17 April 2019
Dolok Masihul | Indonesia Berkibar News - Wabup Sergai Darma Wijaya didampingi Ketua GOPTKI Sergai Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya dan putranya Alwi Gibran Wijaya memberikan hak pilihnya di TPS 8 Dusun 2 Desa Dolok Manampang  Kecamatan Dolok Masihul,Rabu/17-04-2019)

Dengan berjalan kaki wabup Darma Wijaya beserta keluarga menuju TPS 8 Desa dolok manampang kecamatan dolok masihul untuk memberikan hak pilihnya pada pemilu 2019. Selama dalam perjalanan wabup juga tidak lupa mengajak warga sekitar untuk segera menuju TPS dan memberikan suaranya memilih calon presiden-wakil presiden serta para calon wakil rakyat mulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi hingga pusat.

Wabup Darma Wijaya juga mengatakan  bahwa baik dirinya maupun keluarga tidak melakukan koordinasi sebelumnya terkait  siapa yang akan dipilih. "Siapapun yang terpilih nantinya sebagai presiden dan wakil presiden, itu adalah pilihan terbaik di mata rakyat indonesia," ujar wabup.

Lebih lanjut wabup menilai bahwa animo masyarakat dalam mengikuti pemilu kali ini terlihat sangat antusias, terlihat sejak pagi sudah banyak masyarakat  berbondong-bondong mendatangi TPSnya  masing-masing bahkan ada yang mengantri di TPS untuk memberikan suaranya.

Berdasarkan laporan yang diterima aktivitas pencoblosan pemilu serentak di kabupaten Sergai khususnya di wilayah kecamatan dolok masihul berjalan aman dan lancar. Tidak ada ditemukan gejolak ataupun tanda-tanda kekacauan. Masyarakat sudah pintar dan memahami pentingnya sebuah demokrasi yang bermartabat.

Terimakasih dan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat khususnya kabupaten tanah bertuah yang telah ikut mensukseskan setiap tahapan penyelenggaraan pemilu 2019 dengan aman, damai dan sejuk.


Sedangkan Bupati Sergai H Soekirman Gunakan Hak Pilih di  Kelurahan Batang Terap Kecamatan Perbaungan, Rabu (17-04-2019).

Berbeda dari pemilu tahun-tahun sebelumnya, kali ini Bupati Soekirman dan Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) berbeda.

Bupati Sergai Ir H Soekirman melakukan pencoblosan di TPS 014, sementara Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman melakukan pencoblosan di TPS 08 Kelurahan Batang Terap Kecamatan Perbaungan.

Bupati Sergai Ir H Soekirman datang pagi-pagi tidak disangka saya menjadi orang pertama yang hadir di TPS, dan mencoblos pertama pula dari lima surat suara yang dibagikan oleh  KPPS.

"Harapannya agar seluruh masyarakat hadir mengajak seluruh keluarga menggunakan hak pilih dan jangan golput, sebab suara kita menentukan masa depan Indonesia kedepannya," papar Bupati.

 Insya Allah Indonesia damai dan masyarakat Sergai selalu bersikap dewasa dengan tetap menjaga kekondusifan daerah karena kita semuanya Bersaudara,harapnya./fit)