Wakil Walikota Lhokseumawe Yusuf Muhamad Menyerahkan Bukti Pencatatan Kapal Perikanan Kepada Nelayan

Lhokseumawe | Indonesia Berkibar News - Wakil Walikota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad, SE, MSM menyerahkan Bukti Pencatatan Kapal Perikanan dan Pass Kepada Nelayan Kota Lhokseumawe. Acara berlangsung di Oproom Setdako Lhokseumawe, Jum’at (26-04-2019).

Wakil Walikota Lhokseumawe berpesan kepada para nelayan Kota Lhokseumawe bahwa bukti pencatatan kapal tersebut sangat penting, karena merupakan bukti bahwa kapal yang digunakan layak untuk melakukan operasional di laut.

Karenanya, Yusuf Muhammad mengingatkan untuk menjaga dan merawat sarana yang digunakan untuk berkegiatan di laut, dalam rangka mencari nafkah memenuhi keperluan keluarga. Disamping itu juga, nelayan dihimbau untuk terus menambah pengetahuan dan mengikuti informasi terkini terkait dengan dunia kelautan.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kelautan, Perikanan, Pertanian dan Pangan Kota Lhokseumawe, Mohammad Rizal, S.Sos, M.Si melaporkan kepada Wakil Walikota Lhokseumawe bahwa penerima merupakan nelayan yang memiliki kapal dibawah 50 GT. Perwakilan penerima adalah para Panglima Laot dari 4 (empat) Kecamatan dalam wilayah Kota Lhokseumawe, sedangkan penerima seluruhnya berjumlah kurang lebih 200 nelayan.(rel/bukhaini)