Bupati Sergai Soekirman Temu Aspirasi Serikat Buruh

1 Mei 2019
Pantai Cermin | Indonesia Berkibar News - Bupati Sergai Ir H Soekirman didampingi Kapolres Sergai,Wakapolres Sergai,para Kepala OPD, para Pengurus Serikat Pekerja/Serikat Buruh Temu Aspirasi dengan serikat pekerja/serikat buruh dalam rangka May Day tahun 2019 di Pantai Pondok Permai kecamatan Pantai Cermin, Rabu/01-05-2019).

Bupati Sergai Ir H Soekirman mengatakan  kami atas nama Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai mengucapkan selamat hari buruh internasional atau May Day. Kesempatan kali ini merupakan momentum untuk mengingatkan kita semua akan pentingnya komitmen untuk membangun kembali hubungan industrial yang bermartabat dan memupuk hubungan dunia ketenaga kerjaan yang harmonis antara pekerja, pengusaha serta pemerintah.

"Peringatan May Day tahun ini, juga kita jadikan wadah untuk mengurai permasalahan problematika ketenagakerjaan yang kita hadapi selama ini, s hingga akan tercapai win-win Solution dan keharmonisan dunia usaha.

 Melalui peringatan hari buruh internasional ini, saya berharap dapat dijadikan sebagai tonggak peningkatan ketrampilan, kompetensi, wawasan dan pengetahuan, dengan demikian kita mampu untuk beradaptasi serta bersaing dalam percaturan global di bidang ketenagakerjaan," papar Bupati.

Mari  kita semua agar dapat bersinergi meningkatkan kemampuan sumberdaya manusia tenaga kerja menjadi semakin handal dan berkualitas serta memiliki penguasaan pengetahuan yang tinggi sehingga lebih siap menghadapi persaingan regional maupun global, harap Bupati.

Sedangkan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Sergai Ahmad  Hakim Rangkuti mengatakan  Saat ini upah yang di tetapkan Pemerintah Daerah sudah sangat baik ditambah lagi dalam pekerjaan perkebunan sudah ada upah yang ditetapkan dan dapat diterima serta tidak mengecewakan, jadi bisa dikatakan upah yang kami terima  mencukupi kebutuhan kami sehari hari.(fit)