POLRES PELABUHAN BELAWAN TINGKATKAN PATROLI BALAP LIAR

Belawan | Indonesia Berkibar News - Selama bulan Ramadan, Polres Pelabuhan Belawan meningkatkan patroli pada malam hingga subuh hari untuk mengantisipasi balapan liar.Patroli di wilayah hukumnya tersebut difokuskan di sejumlah titik yang kerap digunakan sebagai ajang balap liar dan asmara subuh oleh kalangan muda-mudi

“Kita akan meningkatkan patroli 'asmara subuh' di daerah rawan balapan liar. Itu dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat selama bulan suci Ramadan,” ujar Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, Selasa (07-05-2019)

Diungkapkan Kapolres, aksi balap liar yang sudah sangat meresahkan warga dan pengguna jalan yang kerap muncul pada bulan Ramadan perlu ditertibkan. Karena, dapat berisiko membahayakan diri sendiri dan warga setempat serta juga pengguna jalan. Tak hanya itu, Kapolres juga menerangkan, pihaknya juga akan menertibkan kegiatan ‘asmara subuh' yang dilakukan usai makan sahur dan salat subuh.

“Selain menggalakkan patroli untuk mengatisisi balap liar, kita juga akan menertibkan kegiatan ‘asmara subuh' oleh kalangan muda-mudi. Hal itu, guna menghindari perbuatan maksiat ataupun asusila yang dapat membatalkan puasa, serta mengantisipasi terjadinya sejumlah tindak kejahatan, seperti aksi jambret atau copet hingga tawuran antar pemuda,” terang mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini.

Dari itu, Kapolres Pelabuhan Belawan ini mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan balap liar dan 'asmara subuh' selama bulan yang penuh berkah ini.

“Kita mengimbau kepada masyarakat terutama kalangan muda-mudi untuk tidak melakukan kegiatan aksi balap liar dan 'asmara subuh'. Sebab, jika hal itu terjadi, petugas jajaran Polres Pelabuhan Belawan tidak segan-segan akan menindak tegas semua aksi yang dapat menganggu jalanya ibadah Ramadan,” imbuh mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan ini.

Selain itu, Kapolres menambahkan, sepanjang bulan Ramadan 1440 H, pihaknya juga akan melakukan pengamanan ketat di sejumlah madjid. "Pengamanan kita lakukan dengan menempatkan sejumlah personel ke seluruh masjidyang ad di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan. Tujuannya agar ibadah tarawih dan tadarus ysng dilaksanakan umat Islam dapat berjalan dengan khusuk," ujar pamen berpangkat dua kembang melati tersebut.(BNGL/arjn)