Tim VII Safari Ramdhan Kunjungi Masjid Nurul Huda Pantai Cermin


Pantai Cermin | Indonesia berkibar News - Dengan membawa amanah Bupati H Soekirman dan Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya , Tim VII safari Ramadhan akan mengunjungi 51 Masjid se Kecamatan yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai.

Saat ini Tim VII safari Ramadhan bersama jajaran mengunjungi Masjid Nurul Huda Dusun IV, Desa Lubuk Saban, Kecamatan Pantai Cermin, Rabu (15-05-2019).

Bupati Sergai Ir H Soekirman dalam sambutan tertulisnya melalui Ketua  Tim VII  diwakili Skretaris Dinas Pertanian Sahrizal mengatakana bahwa, semoga kunjungan tim safari Ramadhan ini dapat memberikan informasi yang positif untuk menjembatani kepentingan masyarakat dalam mencapai pembangunan Kabupaten Sergai di bawah kepemimpinan Ir H Soekirman dan Darma Wijaya.

“Selama kurun waktu 3 tahun pelaksanaan pemerintah kami telah banyak mengalami perkembangan yang cukup pesat, baik dari pertumbuhan ekonomi maupun tingkat kesejahtraan masyarakat sendiri,” ucapnya.

Pemerintahan Kabupaten Sergai juga melakukan langkah percepatan reformasi pelayanan publik dan perizinan yang di arahkan ke pemerintah elektronik atau E-Government, tambahnya.


Hadir  Sekertaris Dinas Kelautan dan Perikanan, Takdir Manurung,SP.MP, Kasi Pemasaran dan Pengelola Perikanan, Dedi Iskandar,Tokoh Agama  Ustad Hotsah Saragih, Khoya Bakri Samosir, M.Pd.

Dalam kunjungan di Dusun IV, Desa Lubuk Saba, Tim di sambut dengan kehangatan kekeluargaan oleh Camat Pantai  Cermin Bany Hasibuan dengan di dampingi beberapa Kepala Desa dan puluhan masyarakat se Kecamatan Pantai Cermin.

Sebagai tanda kepedulian, Tim safari Ramadhan memberikan bingkisan sebagai upaya meningkatkan dan mempererat tali silahturahmi antara pemerintah dan masyarakat serta pihak kenaziran Masjid agar dapat memanfaatkan untuk kepentingan ibadah di Masjid.

Dalam tausiah Khoya Bakri Samosir, M.Pd bahwa pentingnya silahturahmi antar agama pada bulan suci Ramadhan ini untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama dan dapat mencegah bentrok dan prasangka tidak baik. Dengan bulan Ramadhan yang penuh keberkahan mengharuskan umat tetap menjaga Iman dan kesabaran.

“Seringnya bersilahturahmi maka dapat memperpanjang umur dan menambah rezeki di dapat, jika ada umat yang masih mencintai dunia dari pada akhirat maka sangat merugi,” katanya.

“Dengan seringnya kita bersilahturahmi dan sering bersedekah tidak akan merugi apalagi jatuh miskin, bahkan sebaliknya dari itu Allah memberikan berlipat gandakan rezeki dan umur yang berkah,” tambahnya.

Salah seorang  Warga sebut aja Nina(18) Hadiri Kelulusan Chandra Kumala School,Wagub Musa Rajekshah Berpesan Berani Raih Cita-Cita
 mengatakan terima kasih kunjungan TIM  VII Safari Ramdhan Pemkab sergai, walau  bukan Bupati Sergai maupun Wakil Bupati hadir kami masyarakat sini sangat bahagia, karena itu bukti kepedulian Pemkab Sergai mau mengunjungi Mesjid kami.  (torong/fit)