Bupati Sergai H Soekirman Irup Upacara HANI

26 Juni 2019

Sei Rampah | Indonesia Berkibar News - Bupati Sergai Irup Upacara Hari Anti Narkotika Internasional(HANI)  Tahun 2019 di lapangan Apel Dinas Satpol-PP Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Rabu (26-06-2019).

Hadir : Bupati Sergai Ir H Soekirman, Kapolres Sergai AKBP H. Juliarman Eka Putra Pasaribu S.Sos, SIK M.Si, perwakilan Forkopimda, para Asisten, Staf Ahli, Kepala BNNK Sergai Drs Adlin M Tambunan, Kepala OPD, Camat, serta ASN dilingkungan Pemkab Sergai.

Bertindak sebagai Pemimpin Upacara Kompol Altur Pasaribu, sedangkan Perwira Upacara Kepala BNNK Sergai Drs Adlin M Tambunan.

Bupati Sergai Ir H Soekirman membacakan Sambutan Wakil Presiden RI H.M. Jusuf Kalla mengatakan dalam pembangunan yang kita ada masalah kita hadapi kejahatan narkotika, negara Indonesia telah perang melawan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.Jika tidak ditangani secara bersama oleh semua elemen masyarakat akan mengancam eksitensi bangsa berdampak rusak tatanan sosial dan mengancam Ketahanan Nasional suatu Negara.

Pembangunan manusia sebagai sumber daya pembangunan menekankan manusia sebagai pelaku pembangunan  yang memiliki etos kerja, produktif,ketrampilan, , kreativitas, disipiln, profesionalisme,serta memiliki kemampuan memanfaatkan, mengembangkan dan menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) yang berwawasanlingkungan maupun kemampuan manajemen.

"Untuk mempersiapkan sumber daya  manusia yang unggul dan tangguh, harus dilaksanakan sedini mungkin yaitu dengan melindungi dan menjaga anak-anak kita tidak terjerumus dengan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.Hal ini dalam mempersiapkan generasi muda penerus bangsa menjadi Kader bangsa yang tangguh dalam menghadapi tantangan pembangunan,serta bertanggung jawab dengan masa depan kehidupan bangsa dan negara," harapnya.

Dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi agar generasi milenial akan sangat mudah menyebarluaskan informasi mengenai upaya penanggulangan dan peredaran gelap narkotika.Tema Nasional hari anti narkotika internasional tanun 2019"Milineal sehat tanpa narkoba menuju Indonesia Emas". (fit)