DALAM MENYAMBUT HUT BAYANGKARA KE-72 KAPOLRES PELABUHAN BELAWAN GELAR BHAKTI SOSIAL

30 Juni 2019

Belawan | Indonesia Berkibar News -  Dalam menyambut hari Hut Bayangkara ke-73, Polres Pelabuhan Belawan mengadakan bhakti sosial (baksos) Pengobatan gratis dan donor darah  di rumah dinas Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH.MH di Kec. Belawan. Minggu (30-06-2019) sekira pukul 08.30 wib.

"Kegiatan tersebut didukung oleh Lion Club  yang diikuti sebanyak 1000 warga di beberapa Kelurahan yang ada di Belawan dan Lion Club juga menyediakan 28 dokter ahli khusus yang terdiri dari 18 dokter spesialis penyakit umum dan 10 orang doter gigi.

Kapolres AKBP Ikhwan yang di dampingi Waka Polres Kompol Taryono Raharja SH, Kapolsek Belawan Kompol Safarudin Tama SH, Kapolsek Medan Labuhan AKP Edi Safari SH dan para  PJU Makopolres serta puluhan awak media turut ikut donor darah.

Sementara, Lions Club yang di ketuai Darmawan Yusuf SE. SH. MH dan ketua Komite wartawan repormasi indonesia (KWRI) yang di wakili oleh ketua panitia  Hartono Ramali mengatakan, kami sengaja hadir untuk berbagi kepada mayarakat, dan pihaknya juga membawa dokter ahli khusus untuk membantu masyarakat yang kurang mampu secara gratis.

Sambungnya, apabila penyakit yang di derita harus di tangani rumah sakit kami akan membawa kerumah sakit dengan rujukan grratis, Ini kami lakukan untuk masyarakat yang tidak mampu agar bisa membantu dan mengurangi beban biaya rumah sakit. Namun harus melakukan prosudur yang berlaku dari pemerintah daerah. Tegas Hartono kepada awak media.

Sementara itu, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengatakan,
Ini semua sudah menjadi program Polda Sumut dalam menyambut HUT Bayangkara , kami akan selalu mengutamakan kedekatan kepada masyarakat.

Masih Ikhwan, contohnya bhakti sosial yang kami adakan sekarang ini, Polri harus selalu dekat dengan masyarakat terlebih untuk masyarakat yang kurang mampu.

Dalam kegiatan sosial ini kami berharap bisa bermanfaat untuk masyarakat di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan. ucapnya. (Indra)