Belajar Sistem Pengawasa Terhadap OPD, DPRD Pandeglang Kunker ke DPRD Medan

15 Juli 2019
Medan | Indonesia Berkibar News -  Rombongan anggota Komisi IV DPRD Pandeglang, Banten melakukan kunjungan kerja (kunker) ke DPRD Medan, Senin (15-07-2019).

Menurut Wakil Ketua Komisi IV DPRD Pandeglang, Yanto, kepada wartawan, kunker ini dimaksudkan untuk mempelajari sistem pengawasan terhadap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Kita banyak kendala mengenai sistem pengawasan di Pandeglang, khususnya dari sisi regulasi dan pelayanan," bilang Yanto.

Yanto mencontohkan, selama ini pada saat rapat telah disetujui beberapa kesepakatan, tetapi setelah rapat maka situasinya berubah.

"Rupanya setelah di luar dan mereka (OPD) kembali lagi ke dinas, maka situasinya berbeda lagi. Kami juga ingin memelajari bagaimana hubungan baik antar dinas dengan DPRD," jelasnya.

Ditambahkannya hubungan yang baik antara OPD dengan DPRD sangat diperlukan agar ada kesepahaman penyusunan rencana-rencana kerja dalam setiap tahun.

Kunker anggota Komisi IV DPRD Pandeglang ini diterima oleh anggota DPRD Medan, Kuat Surbakti. Kunker diakhiri dengan penyerahan cinderamata.(torong/zul)