Wali Kota Silaturahmi Dengan 393 Calhaj Kota Medan

11 Juli 2019


Medan |Indonesia Berkibar NewsWali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH bersilaturahmi dengan 393 orang jemaah calon haji (calhaj) kelompok terbang (kloter) I asal Kota Medan di Asrama Haji, Jalan AH Nasution Medan, Jumat (11-07-2019) malam. Selain bertatap muka langsung, momen silaturahmi juga dijadikan untuk menyampaikan doa dan harapan kepada para calhaj yang akan melaksanakan Rukun Islam kelima tersebut.

Dalam silaturahmi yang berlangsung yang penuh dengan khidmat, Wali Kota mendoakan agar para calhaj senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan sehingga dapat melaksanakan seluruh ibadah haji. Kemudian kembali ke tanah air dengan selamat serta menjadi haji yang mabrur dan mabrurah.

‘’Alhamdulillah, senang sekali rasanya malam ini kita dapat saling bersilaturhami, khususnya bagi saya karena dapat bertatap muka langsung dengan para tamu Allah. Semoga para calhaj dapat pergi dan pulang dengan selamat serta kembali ke tanah air menjadi haji yang mabrur dan mabrurah,’’ kata Wali Kota.

Sekaitan itulah Wali Kota berpesan agar seluruh calhaj untuk perbanyak mengkonsumsi air putih, terutama air zam-zam yang penuh berkah tersebut. “Hal ini sangat penting menghindari para calhaj dari dehidrasi. Dengan begitu mereka senantiasa prima sehingga dapat melaksanakan seluruh rukun ibadah haji,” ungkapnya.

Di hadapan Kakanwil Kemenag Provsu Iwan Zulhami dan Kakan Kemenag Kota Medan Impun Siregar yang turut hadir dalam silaturahmi tersebut, Wali Kota mengatakan, seluruh calhaj merupakan orang-orang yang beruntung karena diberi kemampuan untuk menunaikan ibadah haji.

‘’Tidak semua orang beruntung mendapatkan kesempatan seperti saudara untuk menjadi tamu Allah. Jadi,  manfaatkan semua waktu di Tanah Suci untuk fokus beribadah,’’ pesannya.

Bersama dengan para jemaah calhaj, Wali Kota pun mengaku merasakan kesejukan yang terpancar jelas di wajah-wajah para jemaah yang dihiasi cahaya iman dan taqwa yang tinggi kepada Illahi Rabbi. ‘’Malam ini kita telah memasuki tanggal 8 Dzulkaidah, berarti sekitar 32 hari lagi kita akan segera bertemu dengan Hari Raya Idul Adha 1440 H. Namun tahun ini akan menjadi Idul Adha yang sangat luar biasa bagi bapak dan ibu karena akan menyandang predikat haji dan hajjah,’’ ujarnya.

Mengakhiri sambutannya, Wali Kota pun mengajak agar seluruh jemaah calhaj untuk mendoakan yang terbaik bagi Indonesia sehingga menjadi negara yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur, terlebih bagi Kota Medan sehingga menjadi kota metropolitan impian yang multikultural, berdaya saing, humanis, sejahtera dan religius.

Sebelum meninggalkan lokasi acara, Wali Kota tampak menghampiri dan menyalami satu persatu barisan para jemaah yang telah menggunakan pakaian serba putih tersebut.  Acara yang dimulai sejak pukul 21.00 WIB itu berlangsung dalam suasana penuh khidmat diisi dengan lantunan kalimat talbiyah. Turut hadir mendampingi Wali Kota Kepala BKDPSDM Kota Medan Muslim Harahap dan Kabag Agama Adlan.(bundo)