IWO Aceh Timur Di Deklarasikan

5 Agustus 2019
IDI | Indonesia Berkibar News - Wartawan online Aceh Timur mendeklarasikan Ikatan Wartawan Online (IWO) di Wilayah kabupaten Aceh Timur. Deklarasi IWO dilakukan di Hotel Royal Jl Medan - B.Aceh Kabupaten Aceh Timur Senin (05-08-2019).

Menurut Pengurus IWO,yaitu saudara M.Amin dan senior- senior wartawan di Aceh Timur, selama ini media online sering dianggap sebagai media yang kurang berpengaruh dikalangan masyarakat (kecil) dan tak punya banyak mamfaat.

 Namun dengan adanya deklarasi IWO. Ini ke depan kita akan lebih  kuat dan lebih berguna untuk masyarakat  di tengah eksistensi media serba tehnologi .

” Wadah ini atau IWO bisa menghimpun kepada potensi beberapa media yang ada menjadi kekuatan besar dan maha dahsyat, untuk mencerdaskan bangsa dan memajukan Aceh, Nasional, serta Aceh Timur untuk lebih baik dan bermamfaat . Media online ini akan ke depan kami yakin akan justru jadi media pilihan utama,” berhubung karna di Indonesia,Aceh, khususnya aceh timur mempunyai hp android satu sampai dua per orang kata salah seorang Senior Wartawan.

IWO pun akan membuat kode etik dan mendorong kesejahteraan serta mengontrol dan mengimpormasikan berita yang berimbang agar hak-hak orang banyak khususnya dapat diperhatikan dengan baik.

Dalam deklarasi tersebut Dengan mengangkat tema"KITA TAK BISA SENDIRI KITA HARUS BERKOLABORASI" yang pada acara tersebut dapat  berjalan lancar.

Masyarakat agar mengedepankan profosional dlm menjalankan tugas juga saling memberikan imformasikan dan yg lebih penting saling  memberkan informasi satu sama lain,  yang tergabung dalam organisasi IWO. (yunus)