Nek Arbiah Dengan Mata Berkaca-kacaTak Menyangka Dikunjungin Kapolres Belawan Serta Ketua Bhayangkari

Belawan | Indonesia Berkibar News - Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan beserta ketua Bhayangkari cabang belawan dan Pejabat Utama serta jajaran Polsek mengunjungi kediaman Nek Arbaiyah atau yang dijuluki Nek Bidan wanita yang berusia 102 tahun dan tinggal sebatang kara di kampung Nelayan Sebrang, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Senin (12-08-2019).

Kunjungan itu tergerak setelah mendengar kabar bahwa ada warga di wilayah hukumnya hidup di bawah garis kemiskinan.

Orang nomor satu di Polres Belawan itu ingin melihat langsung kondisi Nek Arbaiyah di kediamannya yang hidup sebatangkara sudah puluhan tahun tanpa sanak saudara. “Tak terbayangkan betapa mirisnya hati melihat situasi hidup nenek Bidan ini. Dia tinggal sebatangkara di rumah yang berdindingkan tepas yang menyeberangi lautan,” kata Kapolres Belawan AKBP Ikhwan.

Sambungnya, di hari ulang tahun Bhayangkari ini kami mengunjungi tiga tempat sekali gus yang hidupnya masih dibawah garis kemiskinan. Yakni di Martubung, Nelayan Seberang dan yang terakhir di Pekan Labuhan," ucap mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan.

“Kami masyarakat sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih dan bangga kepada kepolisian, khususnya Kapolres Belawan atas kepeduliannya kepada masyarakat yang susah,” ucap Salwiyah salah satu warga Nelayan Seberang.

Dari pantauan awak media. Sebagai tanda keprihatinan yang mendalam, mantan Kasubdit Imdag di Poldasu itu terlihat memberikan bantuan berupa tali asih dan motivasi kepada Nek Bidan tersebut.(Indra)