Plh Bupati Sergai Darma Wijaya Lepas Pawai Takbir Idul Adha

Dolok Masihul | Indonesia Berkibar News -Takbir Idul Adha 1440 H Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai  di Masjid Itiqomah Desa Dolok Manampang , Sabtu (10-08-2019). Hadir Plh Bupati Sergai H. Darma Wijaya, Ketua DPRD Sergai H. Syahlan Siregar,ST, Kapolres Sergai AKBP. Juliarman Eka Putra Pasaribu,Sekdakab Sergai Drs. H. Hadi Winarno,Ketua GOPTKI Sergai Ny. Hj. Rosmaidah Darma Wijaya, Ketua MUI Sergai Kh. Luckman Yahya, Para Asisten,  Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Para Camat, para Kepala Desa dan Lurah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat.

Ketua Panitia Kabag Kesra Arianto  mengatakan pelaksanaan takbir Idul Adha  dipusatkan di Mesjid Istiqomah Desa Dolok Manampang.Selanjutnya pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dibagikan di 17 Kecamatan. 

Ketua DPRD Sergai H. Syahlan Siregar, ST mengatakan momen idul adha harus kita manfaaykan untuk menjalin hubungan baik dengan semua elemen masyarakat sehingga apa yang menjadi tujuan di kabupaten serdang bedagai dalam rangka mensejahterahkan masharakat dapat terealisasi dengan baik.

Plh Bupati Sergai H. Darma Wijaya mengatakan pelaksanaan  ibadah qurban merupakan ibadah mengikuti perintah Allah dan rasulnya, ternyata memiliki nilai kemanusian dan sosial hasil penyembelihan hewan qurban akan dibagi masyarakat terutama  dalam keadaan fakir dan miskin.

"Pemerintah Kabupaten Sergai akan berkurban di 17 Kecamatan,hewan qurban berasal dari PNS yang melaksanakan qurban untuk masyarakat," paparnya.

Kepada Camat agar dapat mengkordinir pembagian hewan qurban di daerahnya masing-masing, dan dapat hadir menyaksikan penyembelihan qurban tersebut, harapnya.

Pelaksanaan Pawai Takbir Idul Adha tingkat Kabupaten Sergai dilaksanakan di Kecamatan Dolok Masihul, dilaksanakan di setiap Mesjid ada di Kabupaten Sergai, semoga terlaksana  dengan tertib dan meriah, harapnya.(fit)