Plh Bupati Sergai Darma Wijaya Pimpin Upacara Detik Proklamasi

17 Agustus 2019
Sei Rampah | Indonesia Berkibar News - Plh. Bupati Sergai Darma Wijaya Pimpin Upacara Detik-Detik Proklamasi HUT ke-74 RI di lapangan Bola Kaki Desa Firdaus Kecamatan  Sei Rampah, Sabtu (17-08-2019). 

Peringatan detik-detik proklamasi dan pengibaran Bendera Merah Putih di Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) berlangsung dengan lancar dan khidmat. 

Yang terlibat dalam upacara Plh Bupati Sergai H Darma Wijaya (Inspektur Upacara Irup,Pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Sergai, H. Syahlan Siregar ST,Komandan Upacara Kapt. Arh. Liston B Situmeang,Perwira Upacara Kapt. Arm. S. Sitorus.

Plh Bupati Sergai Darma Wijaya  syukuran Temu Ramah Antar Generasi Kabupaten Sergai ini merupakan momentum untuk memupuk serta memperkuat komitmen jati diri anak bangsa dalam menghargai jasa-jasa para pejuang kemerdekaan RI.Kehadiran para pejuang di tengah-tengah kita pada acara ini, akan menjadi kekuatan dan sekaligus motivasi sebagai generasi penerus bangsa dalam megenang kembali serta menghormati jasa para pahlawan sebagai pejuang kemerdekaan dan menanamkan nilai-nilai kepahlawanan, khususnya di Sergai.

"Dengan tema HUT ke-74 RI yaitu “ SDM Unggul Indonesia Maju” kami mengajak kita semua untuk mengisi kemerdekaan dengan menjadikan diri kita sebagai SDM yang memiliki “Keunggulan” tentunya unggul yang dapat memberikan dampak kemajuan kepada masyarakat Indonesia," paparnya. 

Plh Bupati berpesan untuk tetap memiliki dan mewarisi nilai-nilai patriotisme, nasionalisme serta memiliki rasa persatuan dan kesatuan yang tinggi serta semangat juang yang tangguh seperti yang dimiliki oleh pejuang kita.

Generasi milenial harus mau unjuk diri dalam industri kreatif dan berani menjadi wirausaha. “Kemauan untuk mendobrak pakem lama dalam pola pikir akan menciptakan kesadaran jika kita memang sudah merdeka.

Dalam kegiatan temu ramah ini para pejuang kemerdekaan yang tergabung dalam Legiun Veteran RI juga menerima bingkisan dari pemerintah Kab. Sergai.

 Perwakilan Legiun Veteran RI, H. Lubis dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sergai atas undangan dan perhatiannya kepada para veteran. “Semoga perhatian ini tetap berlanjut untuk kedepannya.

Renungan Suci Jajaran Forkopimda gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS),Jumat malam sekira pukul 00.00 WIB di halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah.Tujuan Kegiatan : Untuk menghormati sekaligus mengenang jasa para pahlawan terdahulu.

Apel tersebut dipimpin oleh Irup :  Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Putera Pasaribu, hadir Plh Bupati Sergai H Darma Wijaya,Kajari Sergai Jabar Nur, Sekdakab Drs Hadi Winarno, para Asisten dan Staf Ahli Bupati,Kepala OPD, Camat.(fit)