Bupati Bener Meriah Tgk Sarkawi Lakukan Sidak

13 September 2019
Bener Meriah | Indonesia Berkibar News - Bupati Tgk. H. Sarkawi  melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke berbagai Dinas di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bener Meriah dalam rangka mengecek  langsung tentang kehadiran ASN maupun Non ASN yang berada di masing-masing Dinas, Jum’at (13-09-2019).

Bupati Sidak Di Dinas Pariwisata

Sidak pertama adalah Dinas Pariwisata,  dan Bupati langsung menanyakan jumalah pegawai yang hadir baik yang ASN maupun Non ASN,  dan langsung di jawab oleh Staf Dinas Pariwisata, ASN 23 orang dan yang Non ASN 59 orang dengan jumlah keseluruhan dengan jumlah keseluruhan 81 orang, sedangkan yang hadir pada hari ini, Jum’at (13/9) hanya sekitar 20% saja, intinya ini bagaimana kita berbicara masaalah pelayanan kalau prosentasi yang hadir hanya seperti ini, kata Bupati sedikit kecewa.

“Waktu tugas kita sesuai peraturan adalah lima hari kerja, bukan empat hari kerja atau sampai hari Kamis, tetapi sampai hari Jum’at, ungkap Bupati.

Sidak Disdukcapil

Selanjut bupati bergeser ke Dinas Dukcapil, dan langusung disambut olek Kadis Dukcapil, disini Bupati tetap menanyakan hal yang sama, berapa jumlah ASN dan Non ASN, dengan jumlah ASN 18 orang, yang hadir 7 cuti 1, Sakit 1 dan DL 1 orang yang tidak masuk 8 orang. Non ASN 32 orang.

“Artinya dengan 8 orang ASN yang hadir  ditambah 7 Non ASN yang hadir dari 32 orang berarti hadir Cuma 40%, jadi jauh dari yang semestinya, bagaimana kita melayani masyarakat kalau kehadirannya seperti ini, bagaimana Bener Meriah hebat kalau kehadiranya tida seprti yang diharapkan”, tegas Bupati.

“Ini adalah pelayanan dasar masyarakat, Pak Kadis bertanggung jawab untuk menertibkan ini semuanya, bagaimana kita berbicara pelayanan hebat kalau kehadirannya seperti ini, kabid juga sama harus bertanggung jawab kepada staf yang dibawahnya, sekali lagi kata Bupati ini adalah menyangkut pelayanan dasar kehadirannya harus maksimal”, pinta Bupati.

Didinas Perindustrian,Bupati disambut olek Sekretaris Disperindag bersama stafnya, disini Bupati juga menyampaikan arahannya seperti didinas lannya yang di Sidak.

Sementara di Dinas Kesehatan, ASN berjumlah 52 orang Non ASN 61 orang,  sedangkan yang hadir kalau dipresentasikan hanya sekitar 45%, kita berbicara tentang pelayanan kepada masyarakat, Dinas Kesehatan adalah salah satu ujung tombak kita kepada masyarakat, kita tidak bisa berbicara tentang pelayanan Maksimal, kalau hadirnya saja tidak maksimal, jelas Bupati.

Sidak Ke Dinas Kesehatan

“Kalau hadirnya saja bermasaalah pasti pelayanannya juga bermasaalah, Dinas Kesehatan jelas melakukan supervisi kepada semua Puskesmas yang ada di Bener Meriah, Supervisinya ada disini”, tegas Tgk. H. Sarkawi.

“Saya berharap kepada teman-teman yang ada disini, untuk merapikan ini semua dan sampaikan kepada Pak Kadis, saya butuh ini dirapikan semuanya, semuanya”, jelasnya.

Lanjut Bupati, PP 53 itu sudah jelas semuanya, disitu diatur bagi yang berprestasi, kerjanya bagus, peleyanannya bagus itu mandapat kesempatan mendapat TC, Promosi dan kesempatan untuk kenaikkaan pangkat dan seterusnya, begitu juga sebaliknya,  lanjut Bupati.

“Saya tantang, coba bapak ibu tidak datang kekantor selama 21 hari dalam setahun tidak  ada keterangan, saya tantang dan saya pastikan, akan saya rekomendasikan untuk di berhentikan”, tegas Bupti Tgk. H. Sarkawi.

DiDinas Lingkungan Hidup

Adapaun Dinas yang disidak yang terakhir, adalah Dinas Lingkungan Hidup, disini Bupati  juga terlihat agak  sedikit kecewa  dengan kehadiran para Pegawainya, dimana Jumlah ASN 28 0rang yang hadir Cuma 8 orang, yang Non ASN berjumlah 20 orang.

“Dalam satu minggu ini saya sudah tiga kali datang ke Dinas Lingkungan Hidup ini, tapi tidak juga menunjukan kondisinya ke yang lebih baik.(maulida/hamdani)