Bupati Sergai H Soekirman Pembina Upacara HKN

17 September 2019




Sei Rampah | Indonesia Berkibar News - Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) Tahun 2019 di halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (17-09-2019).Upacara HKN dilaksanakan tanggal 17 setiap bulannya.

Bupati Soekirman mengingatkan bagaimana penggunaan teknologi kini sudah merambah ke hampir segala aspek. Sudah menjadi keharusan bagi bidang-bidang dasar dan vital saat ini untuk memiliki akses berbasis teknologi, terutama dalam pekerjaan di bidang pemerintahan.

"Mengisahkan bagaimana dengan mudahnya ia bisa mengurus dokumen pekerjaan dari Tanah Suci Makkah saat menunaikan ibadah haji. Saya hanya perlu membuka handphone untuk menandatangani puluhan berkas," paparnya.

Sekarang tanda tangan dari tinta basah hampir tidak diperlukan lagi. Kita berbangga bahwa kita masih on the track dan masih dalam jalur pemanfaatan teknologi yang baik sehingga kedepannya diharapkan laju kita dapat terus ditingkatkan guna mengikuti perkembangan zaman menghadapi era 4.0.4.

Mengingatkan jika teknologi bukan lagi urusan orang muda, generasi yang lebih tua juga harus mau meluangkan waktu untuk mempelajari dan mengaplikasikan penggunaan teknologi demi kelancaran bidang pekerjaan masing-masing, tandas Bupati.

Dalam kegiatan upacar HKN ini juga dilaksanakan pemberian tali asih secara simbolis bagi ASN yang sudah memasuki masa purna bakti dan kenaikan pangkat bagi beberapa ASN di lingkungan Pemkab Sergai.

Yang menghadiri Bupati Sergai Ir H Soekirman (Pembina Upacara), Sekdab Drs. Hadi Winarno, MM,para asisten, Staf Ahli Bupati,jajaran pimpinan OPD dan seluruh ASN Kabupaten Sergai.(fit)