Bupati Tgk. H. Sarkawi “Warning” Para Kepala SKPK


Bener Meriah | Indonesia Berkibar News - Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi bertindak selaku Pembina Apel pada apel gabungan dengan seluruh Kepala SKPK beserta seluruh staf baik ASN maupun Non ASN, ini rutin dilakukan setiap hari Senin.

Ada yang berbeda dengan Apel Gabungan kali ini, dimana Bupati selaku Pembina Apel langsung memberi “Warning” kepada kepala SKPK dan kebawahnya tentang disiplin kerja.

“Kami melihat kehadiran rekan-rekan semuanya di SKPK yang kami datangi agak sedikit mengecewakan, hanya 20 sampai 40% saja, kehadiran pada saat kami kunjungan dan tentunya ini sangat tidak baik, bagaimana kita bicara pelayanan kalau datang saja tidak”, ungkap Bupati pada apel gabungan dilapangan Setdakab Bener Meriah, Senin, (16-09-2019).

“Bagaimana berbicara tentang program-program terobosan, bagaimana berbicara tentang program-program strategis, kalau kehadiran saja bermasaalah”, tegas Bupati.

Dilanjutkan Bupati sebagai Pembina Apel, melalui pada Kadis semuanya untuk merapikan dinasnya masing-masing, kalau tidak dirapikan, dalam kesempatan ini, dapat kami sampaikan Kepala Dinas kami copot, ujar Tgk. H. sarkawi.

“Kalau tidak bisa merapikan Dinasnya Kadisnya Saya copot, saya tunggu perubahan dalam waktu yang secepat mungkin, kalau tidak tolong dicatat kadisnya saya copot berarti tidak mampu mengorganisir Dinasnya sendiri”, tegas Bupati Tgk. H. Sarkawi.

Dan kepada yang berprestasi tentunya juga akan ada penilaian berupa Reward and Funishmant, dalam artian,Penghargaan (reward) adalah sebuah bentuk apresiasi kepada suatu prestasi tertentu yang diberikan, baik oleh dan dari perorangan ataupun suatu lembaga yang biasanya diberikan dalam bentuk material atau ucapan Hukuman (punishment) adalah sebuah cara untuk mengarahkan sebuah tingkah laku agar sesuai dengan tingkah laku yang berlaku secara umum.

Hukuman memaksakan dampaknya atas perilaku dengan melemahkan hubungan antara stimulus dan tanggapan. jelas Bupati Tgk. H. sarkawi.

“Tanggal 16 September hari ini, dicatat, saya akan copot Kadis yang tidak bisa merapikan jajarannya, pagi ini saya baru menandatangani rekan kita yang diturunkan pangkatnya, saya berharap ini tidak sering-sering kita lakukan”, Bupati mengingatkan.

Sambung Bupati, saya berharap ini secara dinamis bergerak untuk melakukan perubahan, pelayanan dan sebaginya, selanjutanya, ini sudah masuk pertengahan triulanketiga, penting juga kami ingatkan tentang pencapaian PAD kita, yang baru mencapai 30an% ini supaya dapat ditingkatkan, pinta Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga sekali lagi meminta kepada Kasatpol PP dan WH, untuk melakukan razia pada jam kerja kalau ada yang kedapatan masih diwarung, ataupuna di cafee mobil pada jam kerja “diangkut” saja, jadi masyarakat akan menilai jam kerja kok keluyuran, kita tidak hanya bertumpu pada Kadis, tapi Bidang, Bagian ini yang sebenarnya paling tekhnis, ini supaya bisa bergerak bersama-sama, ujarnya.

“Kita punya Tupoksi masing-masing, pastikan Tupoksinya itu berjalan, pastikan Tupoksi kita itu berhasil, kalau itu berhasil tentu Bener Meriah akan berhasil, pungkas Bupati.
Apel gabungan itu juga tampak,Plt. Sekda, Para Asisten, para Staf Ahli seluruh Kepala SKPK, para Sekretaris SKPK, para Kabid, Kabag, Kasi dan seluruh ASN dan Non ASN dari dinas masing-masing. (hamdani/maulida )