Lima Menteri Resmi Tanda Tangani Sampul Peringatan Edisi SAIL NIAS 2019

Nisel | Indonesia Berkibar News -Euforia Puncak Sail Nias 2019 yang sedang berlangsung,  sekaligus dilaksanakan juga penandatanganan sampul peringatan edisi Sail Nias 2019 yang dilakukan oleh Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dengan didampingi oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Trasmigrasi, Menteri Pariwisata, Menteri Kelautan dan Perikanan, Gubernur Sumatera Utara serta Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik mewakili Menkominfo Rudiantara.

Kementerian Kominfo bersama dengan PT Pos Indonesia dan beberapa Kementerian merilis Sampul Peringatan. Setiap tahun edisi khusus dalam rangka Sail Indonesia, urai Widodo di lokasi acara Sail Nias di Pelabuhan Baru Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Sabtu (14-09-2019).

 Perangko edisi kali ini sangat unik yang mana tentang kearifan lokal masyarakat Kepulauan Nias. Terkenal karena atraksi budaya tari perang, lompat batu, serta wisata pantai untuk surfing berkelas dunia.

Penyelenggaraan Sail Nias 2019 melibatkan empat kabupaten dan satu kota di Pulau Nias yakni Kota Gunungsitoli, Kabupaten Nias Selatan, Nias Barat, Nias, dan Nias Utara.

Sail Nias 2019 merupakan acara layar ke-11 yang digelar Pemerintah Indonesia sejak 2009. Meski telah dikenal dunia sebagai titik selancar nomor dua setelah Hawaii, Nias diharapkan akan lebih banyak dikenal dan dikunjungi wisatawan setelah perhelatan tersebut.

Untuk tahun ini desain yang dipilih melambangkan salah satu ikon budaya Nias yaitu atraksi Lompat Batu dan keindahan ombak lautan Nias yang terkenal cukup menantang bagi peselancar dunia” paparnya. (Mesiana BLL)