Penataan Kota Telukdalam Sudah Terlaksana

27 September 2019

Nias Selatan | Indonesia Berkibar News - Penataan Kota Telukdalam, Kabupaten Nias Selatan sudah terlaksana.Hal ini dikatakan Kadis PUPR Nisel Erwinus Laia melalui Pejabat Pembuat Komitmen( PPK) 1 DAU Bina Marga, Brucelee F Dakhi, ST saat dihubungi wartawan, Jumat, (27-09-2019) melalui pesan Whatsapp.

Ia menjelaskan, sumber anggaran lanjutan penataan jalan ibukota kabupaten Nias Selatan itu bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) Tahun Anggaran 2019 dikerjakan oleh CV Agung Setia sebagai pemenang tender dengan Nomor  kontrak : 600/10/KONTRAK/PPK-1/PUPR/B/VIII/2019 tanggal 6 agustus 2019.

“Waktu pelaksanaan 145 hari, Konsultan pengawas, CV. Polo Consultant dan nilai kontrak sebesar Rp. 1.996.640.380,” paparnya.

Item pekerjaan tersebut, lanjut dia, yakni pembuatan saluran drainase terbuat dari precast beton bertulang,  pembangunan Trotoar, Perkerasan Lapis pondasi Agregat Kelas A dan B, Pengaspalan untuk pelebaran Jalan mulai dari jembatan sungai Boi.

“Volume pekerjaan yaitu, sebelah kiri 217 meter dan kanan 217 meter menuju arah pelabuhan,” sebutnya.

Pihaknya juga berharap agar rekanan dapat menyelesaikan pekerjaan tersebut tepat waktu dan berkualitas.

Sementara, pantauan wartawan di lapangan, pihak rekanan sudah mulai melakukan penggalian parit sepanjang kurang lebih 50 meter dari sungai Boi  menuju arah pelabuhan Jalan Ahmad Yani Telukdalam dengan menggunakan satu unit escavator.

Terpisah, pembangunan drainase dan trotoar juga telah mulai dikerjakan dari pasir Putih Telukdalam. Pembangunan drainase dari box dan trotoar bagi penjalan kaki itu juga akan dilakukan di sepanjang Jalan Diponegoro Telukdalam dengan nilai kontrak berbeda dan bersumber dari DAU TA.2019 APBD Nisel.(Mesiana Buulolo)