Presiden RI Ke-3 Tutup Usia, Bupati Bener Meriah Perintahkan: Kibarkan Bendera Merah Putih Setengah Tiang

11 September 2019

Bener Meriah | Indonesia Berkibar News - Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi mengeluarkan perintah langsung kepada seluruh  Kepala SKPK, Badan Usaha Miliki Daerah dan Swasta, Para Camat, dan Kepala Kampung agar menyampaikan kepada seluruh masyarakat dalam wilayahnya masing – masing untuk mengibarkan Bendera Merah Putih Setengah Tiang mulai tanggal 12 s/d 14 September 2019 (selama tiga hari berturut-turut).

Ini sesuai dengan Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara No. B.1010/M.Sesneg/Set?TU.00/09/2019 tentang Pengibaran Bendera Setenngah Tiang   dan Hari Berkabung Nasional. Ungkap Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi,Rabu(11-09-2019).

Dimana disitu tercantum, Untuk memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada putra terbaik Bangsa Bapak Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden Republik Indonesia ke-3) yang telah wafat pada tanggal 11 September 2019 di Jakarta, sesuai dengan pasal 12 ayat (4),(5) dan (6) Undang-Undang RI No. 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa dan Lambing Negara serta Lagu Kebangsaan, urai Bupati terkait surat edaran tersebut.

Maka  sejalan dengan itu,  Bupati Bener Meriah juga menyampaikan hal yang sama Kepada seluruh Kepala SKPK, Pimpinan BUMD,BUMS agar menyampaikan kepada stafnya masing-masing dan  para Camat,agar menyampaikan kepada seluruh masyarakat dalam Wilayah wilayahnya masing, untuk mengibarkan Bendera Merah Putih Setengah Tiang, mulai tanggal 12 s/d 14 September 2019, ajak Bupati.

“Pada kurun waktu juga dinyatakan sebagai Hari Berkabung Nasional”, ucap Bupati sesuai Surat Edaran Menteri Sekretari Negara yang ditanda tangani langsung oleh Pratikno.

Dan informasi terakhir yang diterima oleh Kabag Humas & Protokol Setdakab Bener Meriah Wahidi, S.Pd.MM , Bapak BJ. Habibie akan dimakamkan sisamping Makam Isteri Tercintanya Ibu Ainun Di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, kata Wahidi singkat. 

 Berikut perintah lisan Bupati Bener Meriah:

Assalamu’alaikum.

Yth, seluruh Camat se Kab. Bener Meriah.

Perintah Lisan Bapak Bupati Bener Meriah Abuya Tgk. H. SARKAWI

1. Innalillahi Wa Innailaihi Raji’un, telah berpulang ke Rahmatullah Bpk. Bj. Habibi pada hari, Rabu (11-09-2019). Diminta kepada seluruh Masyarakat Bener Meriah agar mengibarkan Bendera setengah tiang selama 3 (tiga) hari terhitung sejak tgl. 12 s/d 14 september 2019.

Harap maklum dan terima kasih. (hamdani)