Bupati Nagan Raya Serahkan Bantuan Lansia Dan Korban Gajah Liar

11 Oktober 2019

Nagan Raya | Indonesia Berkibar News - Pemerintah Nagan Raya serahkan bantuan kepada lansia atau lanjut usia dan bantuan kepada korban gangguan kawanan Gajah liar yang terjadi di Gampong Blang Lango Kecamatan Seunagan Timur beberapa waktu lalu.

Kegiatan yang dipusatkan di Cafe Meutuah Kupi Gampong Lueng Baro Kecamatan Suka Makmue pada Jum'at pagi (11-10-2019) tersebut diberikan langsung oleh Bupati Nagan Raya, H.M Jamin Idham,SE secara simbolis kepada lansia dalam bentuk bantuan perlengkapan ibadah dan bahan makanan bergizi yang sudah di kaji sebelumnya oleh TKSK.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nagan Raya, Drs. Muhajir Hasballah dalam laporannya mengatakan jumlah lansia penerima bantuan sebanyak 100 orang yang berasal dari 4 kecamatan yakni Kecamatan Suka Makmue, Seunagan, Seunagan Timur dan Kecamatan Beutong. Masing-masing sebanyak 25 orang per kecamatan. Sedangkan bantuan korban gangguan kawanan gajah liar diterima oleh 50 orang Kepala Keluarga yaitu bantuan masa panik berupa logistik.

Selain itu ia juga menjelaskan ditahun 2019 ini sudah banyak bantuan lainnya yang sudah disalurkan oleh Pemkab Nagan Raya baik bantuan masa panik seperti korban banjir, pohon tumbang, kebakaran dan juga bantuan disabilitas seperti bantuan kursi roda, becak, tongkat alat pendengar serta bantuan pembinaan anak terlantar dan banyak yang lainnya.

Bupati Nagan Raya, H.M Jamin Idham dalam arahannya mengatakan bantuan ini terus kita lakukan dari tahun ketahun, bahkan pada tahun 2018 yang lalu kita sudah membantu untuk Kecamatan Darul Makmur dan Kecamatan Tripa Makmur. Kemudian untuk tahun 2019 ini Pemerintah Kabupaten Nagan Raya melalui Dinas Sosial kita dapat membantu Lansia sebanyak 100 orang yang berasal dari 4 kecamatan dalam Kabupaten Nagan Raya, terangnya.

Kemudian lanjutnya Pemerintah Kabupaten Nagan Raya terus berupaya untuk membantu lansia sesuai dengan ketersediaan anggaran di APBK dan tidak tertutup kemungkinan terus diupayakan dari anggaran APBA dan APBN. pungkasnya.

yang hadir pada acara tersebut Forkopimda Kabupaten Nagan Raya, Kepala Dinas, Badan dan Kantor, penggiat sosial, Tagana, Satgas SAR, PKH, Lansia penerima bantuan dan korban gajah liar serta sejumlah tokoh masyarakat setempat.(m has/torong)