Bupati Sergai Dan Bupati Samosir Serahkan Bendera TPO Kepada Gubsu

2 Oktober 2019
Medan | Indonesia Berkibar News -Bupati Sergai dan Samosir Serahkan Bendera Tourism Promotion Organization (TPO), Kepada Gubsu, Rabu (02-10-2019) di kantor Gubernur Sumut di Medan.

Yang Menghadiri Bupati Sergai Ir H Soekirman,Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Bupati Sergai Ir Soekirman,Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Utara (Sumut) Ria Telaumbanua, Menyerahkan bendera Tourism Promotion Organization (TPO), di Kantor Gubernur Sumut di Medan, Rabu (02-10-2019).

Informasi dari Bupati Soekirman saat berada di ruang Gubernur Sumut di Medan disampaikan kepada Kadis Kominfo Drs H Akmal, M.Si melalui WhatsApp. 

 Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyambut keberhasilan Sumut di ajang 9th General Assembly organisasi promosi wisata Pasifik di kota Busan Korea Selatan 25 - 29 September 2019 lalu, dan Sumut memenangi vote serta menjadi host (tuan rumah) 10th General Assembly 2021  mendatang.

Gubsu Edy Rahmayadi langsung menginstruksikan Kepala Dinas Pariwisata Sumut Ria Telaumbanua untuk melakukan konsolidasi kelembagaan baik dari kalangan instansi pemerintah, swasta, organisasi profesi dan Perguruan Tinggi serta sanggar-sanggar budaya untuk membentuk kepanitiaan. Waktu dua tahun cukup memadai untuk persiapkan hal-hal teknis agar pelaksanaan GA TPO tahun 2021, dan semoga tidak kalah dengan apa yg dicapai di Busan.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon menyatakan sangat terkesan dengan event Asia Pasifik di Kota Busan Korsel. Dari belajar di sana Bupati Samosir termotivasi untuk mempersiapkan daerahnya sebagai destinasi wisata international. Panorama indah Danau Toba ditambah dengan budaya masyarakat akan menjadi andalan menyambut Delegasi TPO Asia Pasifik tersebut.

Namun demikian, kami menyerahkan agenda dan venue General Assembly ke 10 kepada Gubernur sebagai tuan Rumah.

Bupati Sergai Ir H Soekirman mengatakan Kabupaten Sergai yang menumpukan Wisata Tani atau Wisata Desa di Desa Melati II Kecamatan Perbaungan dan Wisata Petualangan Arung Jeram di Desa Buluh Duri Kecamatan Sipispis. 

Seperti dibahas di Busan Korsel bahwa kedepan potensi tertinggi arus wisatawan adalah generasi milenial. Generasi yang dominan dengan kehidupan online, digital dan gadget ini akan diperkenalkan dengan real culture dan aktifitas rakyat yang full social contact.

Kejenuhan atas budaya gadget akan terisi dengan kehidupan yang mengasyikan di desa destinasi. Sebaliknya bagi warga desa ysng kedatangan wisatawan merupakan kebanggaan tersendiri, karena dengan adanya nilai pendapatan ekonomi serta dapat menciptakan lapangan kerja. Inilah sinergitas dan bentuk common prosperity serta partnership sesuai dengan semangat yang dibangun Kota Busan.

Gubsu Vlog Sekjen TPO Kim Soo-iL

Gubernur Edy Rahmayadi langsung menyapa Sekjen TPO Mr.Kim Soo IL dan mengucapkan terimakasih atas kepercayaan terhadap Sumut sembari menutup ucapan "sampai jumpa di Danau Toba".(fit)