Deklarasi P2SB Periode 2019-2021

4 Oktober 2019

Sei Rampah | Indonesia Berkibar News -Deklarasi dan Pengukuhan Pemuda Peduli Serdang Bedagai (P2SB) Sergai Periode 2019-2021 ,Jumat (04-10-2019)di  Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah.

Sambutan Bupati Sergai Ir H Soekirman  mengatakan  Pemuda itu bukan hanya karya kata yang ditunjukan namun harus lebih menunjukan karya nyata di masyarakat. Dizaman serba teknologi atau yang di kenal dengan era 4.0 ini, segala sesuatu akan lebih mudah diakses dan di dapatkan, untuk itu kami menyakini kepada P2SB yang baru dikukuhkan ini dapat memperbaiki segala permasalahan yang ada bukan hanya di satu kecamatan, tetapi seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat. 

 Dalam hal perumusan pemecahan segala permasalahan yang ada, Pemkab Sergai  sangat terbuka terhadap para pemuda yang ingin berdiskusi dalam membangun Sergai menuju kabupaten yang lebih baik lagi.

"Organisasi P2SB merupakan sebuah lembaga kontrol sosial, yang mencakup berbagai sektor dan menyikapi secara bijak serta memproses permasalahan dengan baik. Oleh karenanya, Bupati mengajak para pengurus untuk bersama-sama, antara pihak pemerintah dan pihak masyarakat maupun perguruan tinggi, mewujudkan perbaikan kualitas dan mutu SDM di daerah ini," paparnya.

Sambutan Wabup Sergai H Darma Wijaya mengatakan rasa bangga kepada seluruh pemuda,  sebab sebagian besar dari pemuda ini merupakan wirausaha muda.

"Beberapa permasalan yang terjadi belakangan, bahwa saat ini Indonesia sedang mengalami darurat sampah plastik, mengingat begitu besarnya dampak negatif dari sampah plastik di sekitar kita, Wabup meminta kepada para pemuda yang baru dilantik ini untuk turut perduli terhadap sampah plastik di masyarakat," paparnya.

Beragam persoalan di masyarakat seperti maraknya peredaran narkoba,  kasus pencabulan di bawah umur, kasus kekerasan dalam rumah tangga,  kasus perceraian, melahirkan di usia dini merupakan kasus yang harus kita selesaikan bersama

. Mengajak seluruh pemuda terkhusus P2SB, turut berperan aktif dalam mensosialisasikan di masyarakat akan berbagai permasalahan ini serta apa yang menjadi dampak negatifnya terhadap para generasi penerus bangsa.

Sambutan Ketua P2SB Bramono SP mengatkana rasa syukurnya atas terbentuknya organisasi ini yang berjalan dengan sukses. Terima Kasih Kepada Pemkab Sergai, jajaran Polres Sergai, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan organisasi yang turut hadir dalam acara. 

Kami pengurus P2SB siap bersinergi  dengan semua pihak untuk kemajuan Sergai. Kita akan membuka pintu bagi pemuda Sergai yang ingin menuangkan ide atau gagasannya.

Terpilih sebagai Ketua Umum P2SB Kabupaten Sergai Bramono, SP, Sekretaris Umum M. Zulfadly, ZA, S.STdan Bendahara Khairul Alhuda Lubis.

Turut hadir  Asisten Ekbangsos Ir H Kaharuddin, Plt. Asisten Pemum Drs Fajar Simbolon, M.Si, Kabag Kesra, Tokoh Masyarakat Sergai H Usman Sitorus, serta para Tokoh Pemuda Kabupaten Sergai.(fit)